Carry dan Jajaran Mobil Hybrid Bahu Membahu Selamatkan Suzuki

pada 5 bulan lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id-Di tengah dinamika pasar yang semakin kompetitif,Carryterus memberikan angin segar bagiSuzukidi Indonesia. Pikap andalan ini bahu membahu dengan jajaran mobil-mobil hybrid Suzuki.

Hasilnya,Suzukimeraup pertumbuhan penjualan sebesar 22 persen pada Mei 2024.

Catatan ini dibantu dengan meningkatnya pamor New XL7 Hybrid, All New Ertiga, dan Baleno di kategori mobil penumpang.

 

 

Secara lebih spesifik, penjualan model hybrid bahkan mampu mendominasi sebesar 35 persen dari total penjualan passenger Suzuki di periode yang sama.

Selain kendaraan penumpang, kendaraan kategori komersil pun memberikan angka positif sebesar 52 persen dari penjualan Suzuki secara keseluruhan.

“Semakin maraknya pemain di industri ini membuat Suzuki Indonesia semakin tertantang untuk menyesuaikan strategi penjualan dan pelayanan, sehingga dapat terus menjaga kepuasan pelanggan,” ujar Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales SIS dalam keterangan resminya.

Dilihat per model yang terjual, New XL7 jadi yang terlaris dengan peningkatan sebesar 28 persen dibandingkan bulan sebelumnya, dengan komposisi yang didominasi oleh New XL7 Hybrid sebesar 61 persen.

Selain itu, di kategori 3 row Medium SUV, XL7 mengalami peningkatan market share sebesar 6 persen.

Kemudian, penjualan All New Ertiga didominasi oleh varian hybrid sebesar 70 persen dari total penjualan All New Ertiga.

Dari catatan penjualan ini, terlihat bahwa kendaraan hybrid telah menunjukkan eksistensinya dengan mendominasi sebesar 43 persen dari total keseluruhan penjualan kendaraan passenger Suzuki Indonesia.

Setelah All New Ertiga, kontributor ketiga adalah Baleno yang mampu menorehkan peningkatan sebesar 57 persen dibandingkan penjualan bulan sebelumnya.

Catatan tersebut juga membuat Balenbo memimpin market share tertinggi yaitu sebesar 65 persen di kategori sedan hatchback Indonesia pada bulan Mei 2024.

 

Kendaraan kategori penumpang lain yang mampu menarik perhatian masyarakat adalah Grand Vitara, yang mengalami peningkatan retail bulanan sebesar 80 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Selain kategori mobil penumpang, mobil komersil pun turut menunjukkan peningkatan penjualan hingga 26 persen jika dibanding bulan sebelumnya.