Cerita Alvin dan Amer Sempat Video Call Sebelum Ustadz Arifin Ilham Meninggal

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Amer, salah satu putraUstadz Arifin Ilham, mengatakan dirinya dan Alvin, kakaknya, sempat melakukanvideo calldengan sang ayah sebelum meninggal pada Rabu (22/5) di Penang, Malaysia.

Amer yang kebetulan berada di Tanah Air menyaksikan kondisi Ustadz Arifin Ilham sebelum meninggal lewatvideo call. Pada saat itu kondisi Ustadz Arifin Ilham memang sudah tak sadarkan diri.

"Sebelum wafat, alhamdulillah kami anak-anaknya sempatvideo call sejam-dua jam. Baca surat Yasin, Alfajr diulang-ulang dan kami membacakan tahlil. Alhamdulillah Abi respons, Alhamdulillah itu terakhir kami melihat," tutur Amer saat ditemui di rumah duka di bilangan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Tapi dalam keadaan tidak sadar karena sudah dua hari tidak sadar. Jadivideo call-nya dengan Mama," timpal Alvin di tempat yang sama. 

Tak lama setelah melakukanvideo call, Amer mendapatkan kabar kalauUstadz Arifin Ilhammeninggal. Pertama kali Amer mengetahui kabar duka tersebut dari postingan sang kakak, Alvin Faiz.

"Setelahvideo call, Abi mau istirahat. Amer cek IG dulu. Oh ternyata dua menit Alvinngepostinnalillahi. Terus Amer kasih tahu Azka, kasih tahu adik Amer," ucapnya lebih lanjut.

"Aku dapat kabarnya lewat telepon, mungkin Mamanyangkakita (saudara) lagi bareng. Tapi kita sudah balik ke rumah masing-masing, terus Mama pesan minta tolong disiapkan semuanya dan minta doa pada jamaah. Alvin pikir Amer juga ditelepon. Jadi Amar tahunnya dari Instagram," timpal Alvin di tempat yang sama.

Meski sempat sedih ditinggal almarhumUstadz Arifin Ilham, Amer, Alvin dan saudara-saudaranya yang lain, sudah ikhlas akan kepergian sang ayahanda menghadap Tuhan.

(man/bin)