Cerita Lengkap Dewi Rezer tentang Dulce de Lece

pada 8 tahun lalu - by


Dewi Rezer melabeli bisnis kue kecil-kecilannya Dulce de Lece, dari kata dulce de leche atau karamel susu. Dewi menggemari cita rasa karamel, dalam kue, es krim, atau kopi.

“Biaya habis agak besar untuk membangun dapur khusus, membeli peralatan, dan menyediakan jasa antar. Dapur Dulce de Lece itu dibangun di Cipete Raya, Jakarta Selatan. Semua proses operasional dan produksi berlangsung di sana. Begitu bisnis online ini resmi berjalan, puji Tuhan, langsung booming. Kalau bukan karena kebaikan Tuhan, enggak tahu lagi karena apa. Baru rilis sebentar, animo orang sudah tinggi,” bilang Dewi.

 

Nutella brownies kue andalan Dulce de Lece. Ini favorit anak-anak dan sahabatnya juga. Nutella brownies ala Dewi ini memadupadankan resep brownies warisan keluarga dengan inovasinya sendiri.

“Dasarnya aku hobi banget bikin kue, jadi senang saja utak-atik resep. Yang membedakan di sini ada Nutella dan brownies buatanku terasa basah di dalam. Terasa melted (meleleh) di dalam,” jelas Dewi.

Nutella brownies menjadi bestseller, sementara pilihan-pilihan kue lainnya di Dulce de Lece yang tak kalah menarik adalah cheesecake ice cream, cheese sponge cake, blueberry cheesecake, caramel cake dengan rata-rata harga 175 ribu hingga 300 ribu rupiah, tergantung ukuran dan jenis kue. Semua diproduksi Dewi di dapur berukuran 8 x 2,5 meter bersama 4 pegawai.

(val/gur)