Cetak Rekor, Hampir Setengah Juta Orang Datang ke GIIAS 2024

pada 1 bulan lalu - by

Uzone.id- Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 sudah berakhir. Pameran yang berlangsung selama 11 hari berturut-turut itu memecahkan rekor pengunjung terbanyak sejak pertama kali digelar.

Ketua III dan ketua Penyelenggara PameranGaikindo, Rizwan Alamsjah menyebutkan, antusiasme pengunjung GIIAS 2024 cukup tinggi. Meskipun peningkatannya hanya selisih sedikit, tapi secara jumlah menjadi yang terbanyak dari yang pernah digelar sebelumnya.

Tercatat, pengunjungGIIAS 2024mencapai 475.084 orang, berhasil mengalahkan capaian pada GIIAS 2019 dengan total pengunjung 472.956 orang.

"Semangat positif yang ditunjukkan para peserta GIIAS 2024 menjadi magnet luar biasa bagi para pengunjung, mulai dari hari pertama pembukaan pameran. Hingga hari terakhir, animo pengunjung tidak pernah surut, sehingga GIIAS 2024 kembali memecahkan rekor dengan catatan total 475.084 pengunjung hadir sepanjang penyelenggaraan," jelas Rizwan dalam keterangan resmi.

Rizwan menjelaskan, ramainya pengunjung karena banyak pilihan kendaraan di area test drive. Ditambah lagi terdapat New and Improve Water Obstacle and Articulation Obstacle yang dirancang khusus untuk menguji durabilitas dan performa kendaraan.

GIIAS 2024 juga menghadirkan area test drive terbesar dari yang pernah digelar. Terdapat lebih dari 150 unit mobil dan lebih dari 25 unit motor yang dapat dicoba oleh pengunjung.

 

 

Catatan pengunjung yang menjajal mobil dan motor baru pun cukup banyak, setidaknya terdapat 18.000 trip mobil dan 6.000 trip motor selama 11 hari GIIAS 2024 digelar.

Sayangnya mengenai data penjualan masih belum bisa diumumkan oleh pihak Gaikindo. Mengingat seluruh peserta pameran sedang mengumpulkan data penjualan mereka yang akan dilaporkan kepada Gaikindo.

"GIIAS adalah upaya Gaikindo untuk menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan pertumbuhan, dan setelah mendengar laporan dari peserta, kami yakin kali ini GIIAS kembali memenuhi perannya dengan sangat baik," jelas Rizwan.

 

 

Sebagai tambahan informasi, GIIAS 2024 diikuti oleh 55 merek kendaraan. Di kendaraan penumpang diikuti oleh, Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

Di segmen kendaraan komersil, terdapat DFSK, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, UD Trucks. Selanjutnya dari kendaraan roda dua, yakni Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, V Move, Volta dan ZPT.