Chery Kembali Merusak Pasar, Harga Tiggo 8 Setara Low SUV Jepang

pada dalam 3 jam - by
Advertising
Advertising

Uzone.id-Ada yang menarik ketikaCherySales Indonesia akhirnya meluncurkan banderol resmiTiggo 8, SUV mewah paket hemat terbarunya. Secara mengejutkan, banderol harganya seolah berniat merusak pasar.

Bayangkan, medium SUV dengan kapasitas 7 penumpang, bermesin 1.600cc turbo dan segudang fitur canggih ini hanya dibanderol Rp349,5 juta sampai Rp389,5 juta.

 

 

Seperti kita tau, rata-rata kisaran harga low SUV Jepang seperti Mitsubishi Xpander Cross, Hyundai Stargazer X, Honda BR-V berada di rentang harga tersebut.

Artinya, dengan kisaran budget yang sama, kita bisa mendapatkan sebuah medium SUV yang menawarkan banyak keunggulan, baik dari spesifikasi, mesin, sampai fitur.

Bahkan, Chery dengan pede justru menargetkan Tiggo 8 untuk bersaing dengan sejumlah nama besar di segmen SUV, seperti Honda CR-V dan Hyundai Santa Fe.

Sebagai perbandingan, harga Honda CR-V saat ini berkisar antara Rp 749 juta hingga Rp 814 juta, sementara harga HR-V berada di antara Rp 383 juta hingga Rp 424 juta.

Budi Darmawan, Direktur Penjualan Chery Sales Indonesia (CSI), menyatakan bahwa harga Tiggo 8 harus bersaing karena Chery berkompetisi dengan merek-merek Jepang.

"Kalau kompetitor langsung sebetulnya (Honda) size wise (secara ukuran), tapi kalau dari harga menjadi HR-V.  Ada SUV B juga seperti (Mitsubishi) Xpander Cross secara harga. Kalau secara dimensi ada Hyundai Santa Fe dan CR-V," kata Budi.

Meski demikian, Budi menegaskan bahwa pihaknya tidak berusaha merusak harga pasar. Ia menyebut bahwa Chery menawarkan pilihan yang "lebih masuk akal" bagi calon konsumen Indonesia.

“Kami sebenarnya memberikan tawaran atau pilihan dengan harga yang lebih kompetitif, tanpa mengorbankan kualitas produk,” tambah Budi.

“Kami sangat agresif dalam hal harga, karena kami sadar bahwa bersaing melawan merek-merek Jepang tidaklah mudah. Namun, dengan faktor harga, setidaknya orang memiliki alternatif, 'Eh, ada loh produk berkualitas dengan harga segini'," ujar Budi.

Dimensi Tiggo 8 adalah panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.705 mm, menjadikannya lebih panjang dibandingkan Honda HR-V yang memiliki panjang 4.691 mm dan Mitsubishi Xpander Cross yang panjangnya 4.595 mm.