Cuma Rp3 Jutaan! Ponsel Gaming Infinix GT 10 Pro Rilis di Indonesia

pada 8 bulan lalu - by

Uzone.id- Infinix GT 10 Pro resmi jadi idamannya para gamer ‘budget cekak’ di Indonesia. Infinix GT 10 Pro jadi ponsel gaming pertama dari Infinix yang dibekali spesifikasi andal, dirancang dengan desain ala gaming yang cukup kuat, serta dibanderol dengan harga terjangkau.

Infinix mengisi ceruk yang masih sangat besar di segmen ponsel gaming Indonesia lewat GT 10 Pro. Asal tau saja, sejauh ini baru Asus saja yang rutin menghadirkan ponsel yang benar-benar dipersiapkan buat para gamer tanah air.

“GT Series adalah seri baru dari Infinix. Biasanya kan ada Smart, Hot, Note, dan Zero Series,” jelas Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia.

Infinix GT 10 Pro tampil dengan desain ala sci-fi cyberpunk, pilihan warnanya pun variatif. Ada dua warna, Cyber Black dan Mirage Silver, dimana semua warnanya memberikan kesan transparan yang seolah menampilkan komponen di bagian dalamnya.

Selain desain bodi yang transparan, smartphone ini juga mengusung bingkai kamera yang terlihat menonjol. Ada tiga kamera, satu LED Flash, serta indikator LED yang dapat menyala dan diatur ritmenya melalui fitur khusus bernama Backlight Effect.

Lampu LED ini gak seperti RGB pada logo Asus ROG Phone. Beda jauh tampilannya, karena hanya menampilkan satu warna saja, dan hanya menyala saat pengguna bermain game, ada notifikasi atau panggilan telepon masuk, serta ketika ponsel diisi dayanya.

 

 

Keseluruhan, Infinix GT 10 Pro punya desain yang enak dipandang. Layarnya datar, namun bezel-less. Panelnya sendiri AMOLED seluas 6,67 inci dengan resolusi Full HD+.

Gak usah ditanya soal fitur gaming di layarnya, lengkap. Ada refresh rate sampai 120Hz, touch sampling rate hingga 360Hz, intensitas cahaya hingga 900 nits, kedalaman warna 10-bit alias 1 miliar warna, hingga in-display fingerprint.

“Positioning GT Series ada di antara Note dan Zero, dan ini full package buat gaming smartphone," terang Sergio.

"Gak ada smartphone di rentang harga ini dengan performa dan desain jhusus gaming," jelasnya.

Untuk dapur pacunya, Infinix GT 10 Pro tak ditenagai Snapdragon 8 Gen 2. Prosesornya kelas menengah saja, menyesuaikan dengan harganya yang memang pas buat para gamer ‘budget cekak’.

Smartphone ini ditopang oleh prosesor MediaTek Dimensity 8050 5G yang telah dioptimalkan untuk kebutuhan gaming.

SOC (system on chip) tersebut disandingkan dengan RAM LPDDR4X dengan besaran 8 GB yang bisa ditambah secara virtual sebesar 8 GB dan media penyimpanan UFS 3.1 sebesar 256 GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 1 TB.

Biar gamer bisa main game selama berjam-jam, Infinix GT 10 Pro ditopang baterai 5.000 mAh yang dapat diisi menggunakan fast charging 45W. Pengisian baterainya mendukung USB Power Delivery 3.0 juga.

 

 

Biar gaming terasa mantap, sistem operasi Infinix GT 10 Pro dibuat khusus. OS-nya gak banyak bloatware apalagi adware, namanya Pure XOS 13 berbasis Android 13.

Juga, terdapat haptic feedback dengan 4D Vibration Engine, memberikan sensasi yang berbeda saat bermain game favorit, baik FPS ataupun MOBA.

Walau masuk ke segmen gaming, Infinix GT 10 Pro tetap dibekali konfigurasi kamera yang mumpuni. Smartphone ini memiliki kamera 108 MP yang disandingkan dengan sepasang kamera 2 MP, sementara di depan ada kamera selfie 32 MP.

Harga dan ketersediaan

Infinix GT 10 Pro dibanderol dengan harga Rp3.499.000. Periode flash sale dilakukan di Shopee pada Selasa (22/8) pukul 00.00 WIB dengan harga khusus Rp3.399.000.