Daftar 10 HP dengan Kamera Terbaik, Punya Kalian Ada Nggak?

pada 15 hari lalu - by

Uzone.id -Sudah banyaksmartphoneyang dirilis hingga Agustus tahun ini, dan tak jarang kamera menjadi salah satu fitur yang ditonjolkan dalam setiap peluncurannya. Pertanyaannya, HP mana sih yang punya kamera paling bagus saat ini?

BukaniPhone 15 Pro Max, bukan juga Xiaomi 14, meskipun ponsel-ponsel tersebut punya konfigurasi kamera yang oke, melainkan ponsel anyar dari Huawei, yakni Huawei Pura 70 Ultra, setidaknya berdasarkan situsDxOMark.

Huawei Pura 70 Ultra diplot sebagai HP dengan kamera terbaik saat ini yang mencatatkan skor tertinggi mencapai 163 poin. Ponsel ini dinilai memiliki kamera serbaguna yang cocok untuk semua jenis situasi pengambilan foto dan kondisi pencahayaan, baik di luar dan dalam ruangan, atau dalam kondisi cahaya redup.

Mengekor di posisi kedua, ada Honor Magic6 Pro dengan selisih nilai yang agak jauh, yakni 158 poin. MenurutDxOMark, kamera ponsel ini jagoan untuk memotret di dalam ruangan, terutama untuk mengambil gambarportrait.

 

 

Hasilnya akurat dengan warna yang alami, serta teknik segmentasi yang hebat, sehingga objek di depan mendapatkan fokus lebih baik sementara latar belakang diberikan efek buram yang bagus.

SmartphoneHuawei lainnya mengisi posisi ketiga, yakni Huawei Mate 60 Pro+ yang mendapatkan nilai 157 poin.DxOMarkmemuji kemampuan kameranya yang berkualitas tinggi secara keseluruhan, baik untuk mengambil foto dan video dalam semua kondisi pencahayaan.

Oppo Find X7 Ultra memiliki poin yang sama dengan Huawei Mate 60 Pro+. Kameranya dinilai dapat menangkap banyak detail, serta menghasilkan warna yang seimbang dan alami. 

Bila mengambil fotobokeh, kualitasblurdi latar belakang juga terlihat bagus, dimana objek di depan dibuat detail dengan warna yang natural. Kamera ponsel ini juga diklaim mumpuni untuk mengambil foto atau video di modelow-light.

 

 

Posisi berikutnya ada Huawei P60 Pro dengan nilai 156 poin. Sepertismartphonelain di atas, kamera suksesor Huawei P50 Pro ini dinilai ideal untuk memotret gambar dalam semua kondisi pencahayaan.DxOMarkmenyebut, kualitaszoomingdari kamera ponsel ini juga menyuguhkan detail yang tinggi.

Berikut ini daftar 10 besar HP dengan kamera terbaik menurut situsDxOMark:

  1. Huawei Pura 70 Ultra = 163 poin
  2. Honor Magic6 Pro = 158 poin
  3. Huawei Mate 60 Pro+ = 157 poin
  4. Oppo Find X7 Ultra = 157 poin
  5. Huawei P60 Pro = 156 poin
  6. iPhone 15 Pro Max = 154 poin
  7. iPhone 15 Pro = 154 poin
  8. Google Pixel 8 Pro = 153 poin
  9. Oppo Find X6 Pro = 153 poin
  10. Honor Magic5 Pro = 152 poin