Daihatsu Recall Jutaan Unit Mobil, Termasuk Rocky!

pada 5 hari lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id - Daihatu melakukan recall terhadap jutaan unit mobilnya di Jepang. Kampanye recall ini terdampak pada beberapa model, termasuk Rocky yang saat ini juga dijual di Indonesia.

Secara total terdapat 1.293.977 unit mobil Daihatsu di Jepang yang terkenarecallsaat ini. Dari total tersebut, terdapat 8 model yang terkena recall di antaranya tanto, taft, Mira e:S, Move Canvas, Move, Rocky, Cast, dan Mira Tocot.

Daihatsupun meminta maaf kepada konsumen mereka atas gangguan yang terjadi. Pelanggan yang terdampak disebutkan akan langsung dikirimkan surat untuk pengecekan.

 

 

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada semua pelanggan setia kami atas ketidaknyamanan yang terjadi. Pelanggan yang terdampak akan diberitahu melalui surat langsung dari perusahaan kami," bunyi keterangan resmi Daihatsu.

Dijelaskan recall ini dilakukan karena ditemukan adanya baut yang tidak kencang pada kursi depan. Baut ini berpotensi mengendur karena adanya getaran saat berkendara.

Jika dibiarkan, hal ini bisa memicu munculnya suara abnormal di bagian tersebut. Jika terus dibiarkan, kondisi terparah adalah baut tersebut bisa lepas.

 

 

Skenario terburuk, mobil Daihatsu yang memiliki baut kursi tidak kencang bisa terlepas saat terjadi insiden kecelakaan. Dengan demikian, perlindungan penumpang di kursi depan menjadi tidak optimal.

Oleh karenanya, Daihatsu akan melakukan perbaikan pengencangan baut sesuai dengan ketentuannya.

Daihatsu juga berencana mengirimkan informasi secara langsung kepada pemilik kendaraan yang terdampak. Informasi ini juga akan diumumkan pada sebuah jurnal yang diterbitkan oleh Japan Automobile Maintenance Association.

Nah pada Daihatsu Rocky, terdapat beberapa batch produksi yang terdampak. Secara total, terdapat 96.359 unit Daihatsu Rocky yang terdampak recall tersebut di Jepang.