Data Center Telkomsigma Raih Penghargaan Internasional

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Dok: Telkomsigma

Uzone.id -PT Sigma Cipta Caraka (telkomsigma) kembali mengantongi penghargaan Frost & Sullivan, 2019 Best Practice Awards untuk kategori Indonesia Data Center Services Provider of The Year.

Penghargaan ini diperoleh sebagai bentuk keberhasilan komitmen Telkomsigma dalam memberikan layanan data center terbaik bagi pelanggan.

Menjajaki 21 tahun Telkomsigma telah memberikan layanan data center terbaik bagi industri di Indonesia, melihat sejarah tahun 1998, PT Sigma Cipta Caraka menjadi perusahaan pertama yang terjun sebagai provider layanan data center dengan skema outsource yang berlokasi di Serpong, dimana sebelumnya bergerak di bisnis hardware.

Setelah akhirnya kepemilikan perusahaan 100% menjadi anak perusahaan Telkom, PT Sigma Cipta Caraka yang dikenal dengan nama Telkomsigma semakin memperluas kapabilitas layanan data center dengan memiliki Tiga data center utama berlokasi di Serpong, Surabaya dan Sentul, juga mengelola 14 data center NeuCentrix yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.

Coverage layanan data center Telkomsigma bukan hanya mencakup colocation, DRC (Disaster Recovery Center) dan working room saja, namun juga backup/restore, batch process, dan remote/smart hands dimana dapat dilakukan set up firewall, konfigurasi, sirkuit testing, dan lain-lain.

Layanan cross connect akan membantu perusahaan untuk monitoring dan mengendalikan aset jaringan, juga mengurangi latensi dan meningkatkan manajemen waktu.

Tidak luput juga layanan communication link dan SDN (Software Defined Network).

Melalui Layanan Data Center Professional Services, Telkomsigma akan mendukung perusahaan dalam melakukan data center assessment, konsultasi dan desain, konstruksi, sertifikasi, dan data center managed operation.

Lebih dari 250 perusahaan telah memberikan kepercayaannya terhadap Telkomsigma yang menjamin akan keamanan data dan operasional bisnis.

“Penghargaan yang dinobatkan Forst & Sullivan Asia-Pasific melalui Best Practice Award sebagai Indonesia Data Center Services Provider of the year 2019, menyakinkan kami akan besarnya kepercayaan pelanggan terhadap konsistensi Telkomsigma dalam memberikan layanan terbaik dan manajemen operasi data center guna menjaga kemanan dan keberlangsungan operasional bisnis pelanggan” Ujar Sihmirmo Adi, CEO Telkomsigma.

Sertifikat Tier IV Construction Facilities dari Uptime Institute juga membuktikan bahwa layanan Telkomsigma sudah sesuai dengan standar data center tier berkelas internasional, juga data center Surabaya Telkomsigma menjadi pangkalan data satu-satunya di kawasan Asia Tenggara yang menerima Sertifikat Tier III TCOS Gold.

Menghadapi tahun 2020, Telkomsigma siap mendukung baik dari sisi spesifikasi teknis dan SDM dalam kelola managed services operation pada rencana pembangunan data center Telkom Group seluas 6,5 hektar.