Deadpool 2 Lebih Laris dari Solo di Box Office Global

pada 6 tahun lalu - by

Deadpool 2 kembali merajaibox officeglobal. Film yang dibintangi dan diproduseri Ryan Reynolds ini sempat turun ke posisi dua pada pekan lalu.

Namun, setelah memberi jalan pada film lepasanStar Wars, Solo: A Star Wars Story, Deadpool 2merebut takhtanya kembali dengan pendapatan sebesar US$41,6 juta (Rp576,7 miliar) di 76 wilayah selama akhir pekan lalu.

DiberitakanForbes, pendapatan itu menambah penghasilan sekuel yang disutradarai David Leitch ini menjadi US$344 juta (Rp4,7 triliun) di domestik Amerika Utara dan US$598 juta (Rp8,2 triliun) secara global.

 


Angka yang dihasilkanDeadpool 2di global itu membuatnya ada di peringkat ketiga film terlaris dunia tahun ini. Peringkat pertama dihuniAvengers: Infinity Wardengan perolehan US$1,9 miliar danBlack Pantherbercokol di peringkat kedua dengan US$1,3 miliar.

Pasar terbesarDeadpool 2di global adalah Inggris, yang memberinya US$28,5 juta. Itu disusul Korea Selatan yang menyumbang US$26,9 juta dan Australia dengan US$18,4 juta.

Menurut catatanBox Office Mojo, Indonesia memberi film itu penghasilan US$7 juta.

 

MeskiDeadpool 2kini meraja dibox officeglobal, di domestik ia masih kalah olehSolo: A Star Wars Story, yang sepanjang akhir pekan lalu secara domestik mendapat US$29,3 juta. Pendapatan itu turun 65 persen dari pekan sebelumnya.

Itu pun menjadikanSolo: A Star Wars StoryfilmStar Warspertama yang flop.

Di global, pasar terbesarSolo: A Star Wars Storyadalah China, yang memberinya US$9,8 juta. Film itu juga cukup laku di Inggris, mengantongi US$8 juta. Sayang itu belum cukup untuk mengalahkanDeadpool 2dibox officeglobal.

 


Dari global, akhir pekan lalu film yang bercerita tentang perjalanan dan asal-usul karakter Han Solo itu hanya mengantongi US$30,3 juta (Rp419,9 miliar) dari 54 wilayah secara internasional.

Berita Terkait