Debut Perdana, Jetour Langsung Boyong 2 Mobil di GIIAS 2024

pada 2 hari lalu - by

Uzone.id- Jetour secara resmi berbisnis mobil di Indonesia. Merek asal China ini muncul pertama kali di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan meluncurkan dua mobil baru.

Kedua mobilJetouryang membawanya debut diGIIAS 2024adalah Jetour Dashing dan X70 Plus. Dua mobil ini juga langsung menjadi tonggak penting Jetour dalam memasarkan mobil setir kanan secara global.

Kevin Xu Haifeng selaku Vice President Jetour International mengatakan sejak didirikan pada tahun 2018, Jetour fokus di pasar otomotif Travel+.

"Dalam waktu 70 bulan, kami telah mencapai penjualan kumulatif sebesar 1,18 juta unit dan memiliki 47 juta pengikut di seluruh dunia," ujar Haifeng di GIIAS 2024, Tangerang, Banten, Rabu (17/7).

Jetour juga memiliki misi ambisius dalam memasarkan produknya secara global. Memulai dari tahun 2019, saat ini merek asal China tersebut sudah melakukan ekspor ke lebih dari 50 negara.

Targetnya, Jetour akan mencapai penjualan tahunan 1 juta unit di tahun 2030 mendatang di lebih dari 80 negara secara global. Di samping itu, Jetour juga mau mendirikan lebih dari 1.600 jaringan penjualan dan layanan purna jual di dunia.

"Strategi utama kami adalah meningkatkan brand awareness agar dikenal sebagai merek SUV berkualitas tinggi dan inovatif di Indonesia," ujar Jacky Yang selaku President Director PT Jetour Motor Indonesia.

 

 

Mengenai produknya, Jetour Dashing merupakan SUV stylish yang ditargetkan untuk generasi muda. Mobil ini dilengkapi sejumlah teknologi seperti intelligent 540 Panoramic Imageing dan Intelligent Voice Control.

Jetour Dashing dilengkapi mesin 1.500 cc Turbo yang dikawinkan dengan tranmisi DCT 6-percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 156 Hp dan torsi 230 Nm.

Dari tampilan luarnya, Jetour Dashing memiliki lampu Split Matrix LED Headlight dan Rear LED Headlights with Checkered Flag Design Language. Di bagian kaki-kakinya dilengkapi pelek yang sangat besar berukuran 19 inci.

Di interiornya, Jetour Dashing dibekali panoramic sunroof, dual 10,25 inch screen yang terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto, dan 50W Wireless Super Charging.

 

 

Sedangkan Jetour X70 Plus merupakan SUV 7-seater yang menawarkan ruang kabin yang luas serta fitur keselamatan yang lengkap.

Sama seperti Dashing, Jetour X70 Plus menggunakan mesin yang sama yakni 1.500 cc turbo dengan transmisi DCT 6-percepatan. Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimal 156 Hp dan torsi 230 Nm.

Di eksteriornya, Jetour X70 Plus menawarkan tampilan yang lebih sporty yang terlihat dari penggunaan 4 pipa knalpot di bagian belakang dan pelek berukuran 19 inci. Kemudian di bagian wajahnya terdapat V-shaped grille yang dilengkapi lampu LED.

Sementara di bagian interiornya, Jetour X70 Plus dilengkapi 6-way power seat, dual 10,25 inch screen yang terkoneksi Android Auto dan Apple CarPlay, Ultrawide Panoramic Roof, 50w Wireless Charging, dan CN95 Air Filter, serta Voice Control.

Untuk menunjukkan keseriusannya di Indonesia, dua mobil Jetour tersebut sudah mengantongi status CKD (Completely Knock Down). Perakitannya sendiri mengandalkan fasilitas milik PT Handal Motor Indonesia.