Dekorasi Dasar Gaya Skandinavia

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

TEMPO.CO,Jakarta- Dekorasi rumah bernuansa Skandinavia masih menjadi tren dan favorit khususnya untuk hunian bergaya minimalis. Namun, mengunjungi dan berbelanja di toko perabot asal Skandinavia tidak seketika membuat rumah Anda bergaya Skandinavia.

Dibutuhkan panduan khusus agar belanja efektif dan efisien. Jangan sekadar lapar mata, lalu berujung bingung saat akan menerapkan hasil belanja sebagai dekorasi di rumah.

Nah, berikut ini beberapa aturan main dasar dekorasi rumah ala Skandinavia dari Elle Decor yang perlu Anda ketahui:

#Kalender grafis
Kalender simpel berwarna hitam putih ini dekorasi yang sangat Skandinavia. Keuntungan desain yang sangat sederhana ini, Anda bisa membuatnya sendiri.

#Lentera kertas besar
Lampu gantung besar dapat diletakkan di atas meja makan. Ini pilihan tepat untuk rumah bergaya Skandinavia yang unik.

#Strip hitam putih
Sarung bantal di ruang tamu, menggunakan nuansa hitam putih. Misalnya, sarung bantal belang-belang hitam dan putih.

#Selotip hitam sebagai dekorasi
Kesan minimalis sekaligus unik dalam dekorasi ala Skandinavia bisa mudah dipraktikkan hanya dengan memanfaatkan selotip hitam. Gunakan sebagai alat untuk menempelkan poster-poster eye catchy pada dinding. Sifatnya yang tidak permanen membuat Anda bisa menggantinya secara berkala.

#Ruang kerja monokrom
Padukan meja kerja warna putih dengan kursi warna hitam. Jadilah ruang kerja bernuansa Skandinavia yang keren. Jangan lupa tambahkan dekorasi warna senada, ya.

#Letupan warna biru 
Apa aksen warna favorit Skandinavia? Tentu saja biru. Biru terang terlihat sangat brilian ketika berpadu dengan perabot bernuansa hitam, putih, dan warna kayu.

#Dinding abu-abu
Desain perabot Skandinavia biasanya simpel, menitikberatkan permainan warna hitam dan putih. Itu sebabnya, dinding abu-abu yang netral dan sama bernuansa monokromatik menjadi pilihan yang tepat, bahkan semakin menonjolkan kesan minimalis yang cerdas.

#Kaktus
Ukuran kecil atau besar, kaktus dalam dekorasi Skandinavia membawa secercah keceriaan dan nuansa hijau yang sejuk ke dalam dunia monokrom.

TABLOIDBINTANG

Berita lainnya:
Ekspresi Glamour dalam Desain Warna Monokrom
Trik Padu Padan Penampilan Monokrom
Yuk, Tilik Desain Dapur Minimalis

Berita Terkait: