Dengar 6 Nasihat Ini, Skeptis Saja!

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Nasihat bisa datang dari mana saja dan sangat berguna dalam banyak aspek kehidupan kita. Namun, ada beberapa nasihat umum yang perlu disikapi dengan lebih skeptis sebagai berikut.

Jadilah diri sendiri
Kata-kata bijak yang satu ini ternyata punya sisi gelap yang merugikan karena bisa membuat seseorang terjebak di zona nyaman. Menerima diri sendiri apa adanya memang penting tetapi berimprovisasi sesekali dan mencoba sesuatu yang lain juga tidak buruk.

Kumpulkan uang di usia muda
Usia 20-an memang masa produktif, tapi bukan berarti waktu Anda harus dihabiskan melulu untuk bekerja keras mengumpulkan banyak uang. Periode ini juga merupakan waktu terbaik untuk mengeksplorasi diri, membaca, berjumpa banyak orang, mengambil risiko, dan memperkaya perspektif tentang kehidupan.

Uang bukan segalanya
Uang memang bukan tolok ukur kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidup, tetapi Anda butuh alat tukar ini untuk memenuhi kebutuhan. Peneliti menyebutkan, memiliki pendapatan yang cukup sangat menunjang kehidupan dan kondisi emosional seseorang menjadi lebih stabil.

Bertahanlah walaupun kamu tidak suka pekerjaan itu
Seseorang sering diwanti-wanti untuk tidak jadi 'kutu loncat' dan tetap bertahan di satu perusahaan walaupun tak menyukai pekerjaan yang dilakukan. Nyatanya, meninggalkan satu tempat untuk menjalani profesi yang jauh lebih sesuai dengan karakter dan minat justru menjadi opsi tepat.

Pisahkan urusan rumah dan pekerjaan
Nasihat ini bisa jadi diabaikan dan cukup basi untuk disampaikan pada zaman sekarang. Soalnya, makin banyak pekerjaan yang melibatkan keduanya sekaligus seperti pekerjaan kreatif di bidang musik, proyek sains yang digarap dari rumah, bahkan perusahaan rintisan aliasstart-up.

Mau cari apa lagi, kamu sudah berada di 'puncak'
Orang lain yang berkata begini mungkin bermaksud mengapresiasi kehidupan kita dan mengingatkan untuk bersyukur. Namun, jangan sampai nasihat ini membuat kita merasa cepat puas dan tidak mau mencapai banyak hal lain yang lebih besar.