Denny Malik Dilibatkan dalam Penyambutan Raja Salman

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Hari ini, Rabu (1/3), Indonesia kedatangan tamu agung. Yakni Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz. Kabar kedatangan Raja Salman sudah heboh sejak beberapa pekan lalu. Bukan hanya soal jumlah rombongan yang dibawa, tapi juga kemewahan yang disiapkan bagi pria berusia 87 tahun itu.

Denny Maluk mendapat kehormatan untuk ikut terlibat dalam prosesi penyambutan Raja Salman di Istana Bogor. Denny mengaku langsung dihubungi oleh presiden Joko Widodo atau Jokowi. "Baru dihubungi seminggu lalu," beri tahu Denny Malik, saat dihubungi wartawan, Selasa (28/2) malam.

Denny Malik diberi tugas untuk merancang koreografi tarian. "Ada dua tarian. Satu tarian untuk jamuan makan siang, itu namanya tarian Zapin Sumatera. Ada sentuhan melayu Sumatera dengan Arab. Kemudian karena ada salawat juga di taman belakang. Kami bikin sebelum raja menanam pohon sebagai simbol," urainya. 

Denny Malik siapkan tarian untuk menyambut Raja Salman (Seno/tabloidbintang.com)

Meski permintaan dari Jokowi terbilang mendadak dan hanya punya sedikit waktu untuk persiapan, Denny Malik optimis bisa memberikan sajian terbaik untuk Raja Salman. Selain koreografi, Denny juga mempersiapkan sendiri kostum untuk 50 orang penarinya. 

"Untungnya saya pernah bikin tari Zapin karya saya, jadinya saya bisa tampilin. Kemudian, kostum-kostum saya juga baru bikin, kostum Melayu. Istilahnya cukup menampilkan sesuatu yang baru, bagus, karena tari Melayu kita sangat dinamis," jelas Denny lebih lanjut. 

(ari/ari)