Derita Penyakit Glukoma, Epy Kusnandar Menjerit Kesakitan

pada 6 tahun lalu - by

Epy Kusnandarmengatakan penyakit glukoma yang diderita pada mata sebelah kiri tidak hanya menyebabkan panglihatannya menjadi buram.  Ia juga merasakan kesakitan yang cukup hebat.

Saking tak tahan menahan rasa sakit, Epy Kusnandar sampai menjerit. "Kemarin-kemarin tuh sakit menjerit-jerit, memalukan," aku Epy Kusnandar saat ditemui di bilangan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (6/4).

PemainPreman Pensiunini punya cerita lucu saat mengobati penyakinya. Karena tidak tahan menahan rasa sakit, sempatEpy Kusnandarmendatangi rumah sakit dan masuk bagianemergencydengan harapan segera ditangani. Namun sampai dini hari Epy Kusnandar tidak juga ditangani.

"Masuk keemergencytuh didiamkan sampai jam 2 malam. Kenapa sih, kan kalau di film-film masukemergencylangsung ditangani. Ini didinkan sampai saya teriak,'Emergency'. Salah masuk rumah sakit ternyata, bukan tempat operasi mata," cerita Epy Kusnandar.

Rencananya Epy Kusnandar akan melakukan operasi terkait penyakit glukoma pada Senin (9/4) besok di Cicendo Eye Hospital. Dengan kemajuan medis saat ini, ia optimistis proses pemulihan pascaoperasi akan berlangsung cepat.

"Operasi kecilaja. Kalau zaman dulu pakai pisau tajam katanya. Dikorek, diambil biji mata terus disikat dan dimasukkan lagi. Tapi sekarang tidak. Sekarang dilaser," tuturEpy Kusnandar.

(man/bin)