Desain Mirip Anting, TWS Huawei FreeClip Dibanderol Rp2,6 Jutaan

12 January 2024 - by

Uzone.id – Huawei akhirnya resmi memperkenalkan TWS unik mereka di tahun 2024 pada Kamis, (11/01). Bernama Huawei FreeClip, TWS open-air ini punya desain mirip anting helix piercing dengan bentuk C-bridge yang inovatif.

Advertising
Advertising

Dikembangkan selama 3 tahun dengan percobaan ke lebih dari 10 ribu telinga yang berbeda, HUAWEI FreeClip diklaim mampu mengatasi keluhan yang biasanya ditujukan untuk earbud open-ear.

Berkat desain C-Bridge yang diusung Huawei, TWS ini memiliki ukuran yang bisa disesuaikan dengan bentuk telinga pengguna, nyaman saat digunakan, tidak mudah lepas apalagi saat beraktivitas outdoor dan audio yang lebih jernih.

 

Baca Juga :

TWS Huawei FreeClip Bakal Dijual di Indonesia, Pre-order 11 Januari
 

 

Huiler Fan, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan kalau Huawei FreeClip ini menawarkan fleksibilitas tinggi untuk penggunaan aktif sehari-hari.

“Inovasi di Huawei FreeClip mendukung peningkatan produktivitas dengan merangkul berbagai aktivitas setiap individu mulai dari kerja, olahraga, dan hiburan dalam satu perangkat TWS berkonsep open-ear paling canggih,” ujar Huiler.

Material Huawei FreeClip terbuat dari nikel-titanium (Ni-Ti) berperforma tinggi yang sering digunakan di industri penerbangan. Bagian dari C-Bridge nya telah diuji ketahanan lebih dari 25 ribu kali.

Bantalan di bagian belakang diberi nama Comfort Bean menggunakan desain berbentuk kacang dan bantalan bagian depan diberi nama Acoustic Ball. Bantalan depan ini berfungsi sebagai speaker dengan desain open-ear.

Selain itu bentuknya yang inovatif, HUAWEI FreeClip juga memiliki bobot yang ringan, dengan berat setiap earbudnya hanya 5,6 gram, sehingga membuat HUAWEI FreeClip nyaman digunakan.

Selain itu, TWS ini juga bisa melakukan penyesuaian secara otomatis ketika digunakan secara tertukar (misal: TWS bagian kiri digunakan di telinga kanan, begitupun sebaliknya) sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan saat digunakan. Teknologi ini diberi nama auto left-right ear recognition.

 

Baca Juga :

Uniknya Huawei FreeClip, TWS Open-ear yang Mirip Anting
 

 

Earbud ini juga mendukung Koneksi Perangkat Ganda (dual-device connection) yang bisa menghubungkan ke dua perangkat seperti smartphone dan tablet atau PC sekaligus.

Karena menargetkan penggunaan di luar ruangan, Earbuds TWS ini juga sudah dibekali IP54 rating water and dust resistant yang meminimalisir infeksi akibat terkontaminasi oleh air dan keringat yang mengenai earbuds.

Mendukung aktivitas sehari-hari, HUAWEI FreeClip bisa digunakan dalam pemakaian dengan durasi waktu yang lama. Produk TWS satu ini memiliki ketahanan baterai hingga 36 jam saat digunakan dalam kondisi daya penuh dengan charging case, dan dapat digunakan hingga 8 jam untuk mendengarkan musik non-stop serta 5 jam untuk aktivitas telepon. 

Untuk pengisiannya sendiri, Huawei FreeClip didukung dengan fast charging yang bisa melakukan pengisian daya secara singkat, dimana oengisian 10 menit bisa untuk penggunaan 3 jam.

Huawei FreeClip ini hadir dengan bentuk unik dan fitur-fitur baru yang mengutamakan kenyamanan pengguna. Menjadi TWS pertama yang dirilis Huawei tahun ini, Huawei FreeClip sudah secara resmi dijual di beberapa e-commerce terkemuka, seperti Shopee, Tokopedia, Eraspace.com, dan DatascripMall.ID.

Untuk harganya sendiri, Huawei FreeClip dibanderol dengan harga Rp2.699.000. Bagi kalian yang membeli TWS ini di periode perilisan pada 11-26 Januari 2024, kalian akan mendapat benefit gratis hingga Rp1,1 juta.