DFSK Siap Luncurkan Glory i-Auto Pakai Bassis Glory 580 Facelift

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Sebelumnya, sempet kepikiran, apa bagusnya Glory i-Auto yang dianggap ketinggalan ini ketika nanti resmi diluncurkan?

Pertanyaan tersebut wajar, sebab, Glory i-Auto sudah diperkenalkan sejak GIIAS 2019 lalu dan sampai sekarang belum juga diluncurkan.

Namun, kabar terbaru, mobil ini akan meluncur pada kuartal pertama tahun 2020 ini yang pastinya juga bakal banyak kejutan, bukan seperti yang sempat dipajang di GIIAS 2019 lalu.

"Rencananya kuartal pertama," singkat saja komentar Public Relation dan Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arvianne Dahniarny, tanpa mau menyebut detail lainnya.

Tonton VIDEO Test Drive Kia Rio:

Namun, sumber internal DFSK memberikan bisikan bocoran soal rencana pabrikan China ini untuk menghadirkan Glory i-Auto.

"Kemungkinan bakal pakai Glory 580 yang versi facelift, tapi ini masih tentatif, karena bakal banyak manuver yang kita lakukan terkait produk ini, belum diputuskan, tunggu aja," ujar sang sumber.

Hmm, ini baru menarik. Kalau tetap seperti yang dipajang di GIIAS tahun lalu, mobil ini jadi ketinggalan dalam hal sodoran fitur, karena Wuling udah lebih dulu memasarkan fitur yang sama pada Almaz.

Tapi kalau bassisnya adalah Glory 580 yang versi facelift, ini baru menarik. Sebab, secara tampilan aja, Glory 580 facelift keliatan berbeda, utamanya pada grill yang kini berupa garis horizontal berkelas.

Mungkin karena ada ubahan desain, jadi secara dimensi Glory 580 lebih panjang sedikit, sebelumnya 4.680 mm menjadi 4.715 mm.

Nah, masuk ke dalam kabin, kalian bakal lebih kaget lagi, karena DFSK seolah balas dendam kepada Wuling Almaz yang menghadirkan head unit dengan layar besar mencapai 10 inci. Nantinya, Glory 580 i-Auto ini bakal mengusung layar 15 inci, buset macam laptop!

Sementara soal mesin, sepertinya masih sama. Mengandalkan mesin 1.500cc turbo bertenaga 150 Hp dan torsinya 240 Nm. Selain itu, barangkali masih juga disediakan mesin 1.800cc non turbo.