Didukung OpenAI, Asisten Virtual Telkomsel Bisa Ngobrol Lebih Luwes

pada 8 bulan lalu - by

Uzone.id– Asisten virtual milik Telkomsel, Veronika semakin canggih dengan dukungan teknologiArtificial Intelligence (AI)terkini dari model bahasa Microsoft Azure OpenAI Service.

Berkat teknologi Azure OpenAI ini, Veronika bisa melakukan interaksi yang lebih natural dan intuitif untuk pengalaman yang lebih personal dan kenyamanan bagi pengguna yang meminta bantuan dari Veronika di aplikasi MyTelkomsel.

Dengan Azure OpenAI ini, Telkomsel bisa memanfaatkanNatural Language Processing(NLP) danmachine learningdari ChatGPT untuk meningkatkan kemampuannya. NLP dapat membuat Veronika merespon dan berinteraksi dengan pelanggan secara natural.

 

 

“Integrasi Telkomsel dengan Azure OpenAI Service menghadirkan respons yang lebih baik dan kontekstual kepada pelanggan. Hal ini juga memungkinkan petugascustomer-careuntuk lebih fokus pada pertanyaan yang memerlukan penanganan solusi,” kata Fiki Setiyono, Country Lead Azure GTM Microsoft ASEAN dalam keterangan yang diterimaUzone.id,Rabu, (27/09).

Teknologi machine learning-nya juga mampu membuat Veronika memahami kebutuhan atas produk dan layanan secara lebih mendalam sehingga bisa menawarkan solusi yang sesuai dengan profil kebutuhan dan penggunaan pelanggan Telkomsel secara lebih spesifik.

Danang Andrianto, Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel mengatakan bahwa pemanfaatan model ChatGPT ini menghadirkan kepandaian dalam memberikan solusi yang semakin akurat.

 

 

“Kami berharap, layanan asisten virtual Veronika yang semakin cerdas ini dapat menjadi solusi untuk semua kebutuhan layanan pelanggan, sekaligus dapat memberikan pengalaman gaya hidup digital yang melebihi ekspektasi seluruh pelanggan Telkomsel,” ujarnya.

Selanjutnya, dengan pengintegrasian Azure OpenAI Service, Telkomsel lewat asisten virtualnya akan terus berinovasi dan melakukanimprovementmengikuti kemajuan teknologi termasuk meningkatkan kecerdasanchatbotagar menjadi asistenvirtualterbaik, solutif, dan memahami pelanggan.

Pengguna bisa bertanya terkait produk dan layanan Telkomsel di aplikasiMyTelkomselmulai dari Telkomsel One, IndiHome, Orbit, MAXstream, dan produk unggulan Telkomsel lainnya.

Tak hanya itu, Veronika Telkomsel juga memiliki akun Instagramnya sendiri yaitu @hai.veronika untuk berbagi aktivitas sebagaivirtualinfluencer.