Digiland 2024 Ajak Anak Muda Hadapi Digitalisasi lewat Talkshow Seru

pada 18 menit lalu - by

Uzone.id —Telkom Indonesia kembali menggelar acara Digiland 2024 untuk merayakan HUT ke-59, rangkaian acara ini akan digelar selama 2 hari yakni 27 dan 28 Juli 2024 di Tennis Indoor Senayan dan Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK).

Seperti tahun sebelumnya, Digiland 2024 dibuka dengan acara konferensi menarik yaitu Digiland Conference 2024 di Tennis Indoor Senayan. Bertajuk ‘Elevating Your Future’, Digiland Conference 2024 menghadirkan rangkaiantalkshowmenarik terkait pertumbuhan dunia digital serta ekonomi di Indonesia yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Dalam sambutannya, Ririek Adriansyah selaku Direktur Utama Telkom Indonesia menyebut bahwa konferensi ini menjadi ajang untuk mengedukasi masyarakat khususnya untuk anak-anak muda dalam menghadapi berbagai tantangan teknologi dan digitalisasi saat ini.

Kehadiran Digiland Conference kali ini memang cukup menarik karena berhasil menggaet penonton dari kalangan anak muda, bahkan berhasil memenuhi target market yang sudah ditujukan semenjak awal.

“Antusiasnya sangat baik,alhamdulillah. Sampai saat ini dari tiket yang kita keluarkan dengan beberapa promo, ternyata cepat habis. Target market Digiland Conference ini kebanyakan anak muda dan 75 persen yang hadir di acara ini adalah anak-anak muda. Sesuai dengan target market yang kami tujukan dari awal,” kata Ahmad Reza SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom, Sabtu, (27/07).

Ia menambahkan, acara ini bisa memperkuat ekonomi digital dan membuat masyarakat khususnya generasi muda untuk lebih melek akan pertumbuhan digital yang ada di Indonesia.

“Apabila kita ingin memperkuat ekonomi digital, kita harus memperkuat dulu lingkungan digitalnya. Untuk poin acara hari ini, kami mengangkat agar masyarakat lebihawareterhadap pertumbuhan digital di Indonesia,” ujarnya.

Ahmad Reza menambahkan bahwa Digiland Conference ini menjadi cara untuk memperkuat lingkungan digital dalam menghadapi pertumbuhan digitalisasi ekonomi saat ini.

 

 

“Dengan temaElevating Your Futureini, kami yakin pertumbuhan digitalisasi sangat menunjang ekonomi Indonesia saat ini. Maka dari itu, kami menghadirkan acara yang bisa meng-customizekebutuhan masyarakat sesuai kebutuhannya. Karena kami yakin masyarakat Indonesia ini clustering banget ada yang butuh untuk passion, enterprise dan lainnya, sehingga dengan Digiland Conference ini, mereka bisa memilih sesuai dengan kebutuhannya,” ujarnya.

Digiland Conference kali ini menghadirkan 5 sesi menarik yang disesuaikan dengan kebutuhan para penonton. Sesi tersebut antara lainElevating Your Futuredengan narasumber Fajrin Rasyid selaku Direktur Digital Business Telkom Indonesia, Cinta Laura, dan Wafa Taftazani selaku Founder VCGamers, dan Cinta Laura.

Sesi kedua adalahElevating Your Enterpriseyang diisi oleh narasumber F.M Venusiana selaku Direktur of Enterprise & Business Services Telkom, Andanu Prasetyo selaku Founder Kopi Tuku dan Deni Sumargo.

 

 

Dalam sesi ini, para narasumber membagikan kiat-kiat menggunakan teknologi digital sebagai jembatan untuk memperluas peluang bisnis.

Selanjutnya ada SesiElevating Your Passionoleh Podcast Agak Laen, sesiElevating Your Businessoleh Angga Sasongko, Mira Lesmana, dan Sheila Dara. kemudian sesiElevating Your Impactyang diisi oleh Chelsea Islan, Aryenda Atma, dan Jerhemy Owen.

Usai Digiland Conference, Digiland 2024 ini akan berlanjut ke acara Digiland Run 2024 dan Festival Music yang akan digelar pada Minggu, 28 Juli 2024.

Digiland Run 2024 sendiri merupakan kompetisi lari yang terbuka untuk masyarakat umum target peserta mencapai 10 ribu orang. Digiland Run 2024 akan menyajikan 3 kategori lomba, yakni 5K, 10K, dan 21K (Half Marathon). Bagi siapa saja yang berhasil finish dari masing-masing kategori ini, peserta akan dihadiahi penampilan spesial dari musisi ternama Indonesia.