Din Syamsyuddin Kampanyekan Islam Toleran di Inggris

pada 7 tahun lalu - by
 

Arah -Ketua Dewan Pertimbangan MajelisUlamaIndonesia(MUI) dan mantan Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. H.Din Syamsuddinmengharapkan komunitas MuslimIndonesiamengkampanyekan model IslamIndonesiaberkemajuan, toleran dan damai di tengah masyarakatInggrisyang majemuk.

Hal itu disampaikanDin Syamsudinsaat bersilaturahim dengan Perwakilan Pengurus Cabang IstimewaMuhammadiyah(PCIM) United Kingdom bersama DubesIndonesiauntuk Kerajaan Inggris, Dr. Rizal Sukma, demikian Ketua Bidang Ekonomi Pengurus CabangMuhammadiyahdi UK, Aviandi Okta yang tengah menuntut ilmu di University of Reading, kepada Antara London, Senin.

Dalam pertemuan denganKomunitasMuhammadiyahdan dihadiri Zaki Arrobi yang menuntut ilmu di University of Essex serta Muhammad Ayyub dari SOAS,Din Syamsudinberpesan agar model "Islam Berkemajuan" dapat mewarnai masyarakat Inggris.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat ini, Din mengutarakan apresiasinya kepada komunitasIndonesiadan jugaMuhammadiyahyang menjadi duta bangsa di Inggris. Dia berpesan pada komunitas MuslimIndonesiaagar mampu mengkampanyekan model IslamIndonesiayang berkemajuan, toleran dan damai di tengah masyarakatInggrisyang majemuk.

Dunia Barat perlu mengenal dan mempelajari lebih jauh IslamIndonesiayang terbukti mampu berjalan beriringan dengan demokrasi dan kemajemukan.

Din menambahkan umat Islam dan bangsaIndonesiamenunggu kontribusi pelajar yang sedang melanjutkan studi ditanahBritania.

KehadiranDin SyamsuddindiInggrisusai memberikan ceramah keagamaan di komunitasIndonesiadi Jerman.

Sementara itu, Ketua Bidang Ekonomi Pengurus CabangMuhammadiyahdi UK, Aviandi Okta, menjelaskan berbagai kegiatan yang dilakukan komunitasMuhammadiyahdan perkembangan terkini Islam di Inggris.

Baca Juga:

Ini KeromantisanAhokSaat Istrinya Ulang Tahun..

Ditanya Biaya Pesta Anaknya Yang Mewah? Ini Jawaban Eko Patrio..

"KomunitasMuhammadiyahdiInggrisselama ini secara aktif mengadakan berbagai kegiatan sebagai ajang silaturahim sesama anggota sekaligus turut mewarnai diskursus keislaman di Inggris," ujar kandidat doktor dari University of Reading ini. seperti dikutipantara

Dikatakannya komunitasMuhammadiyahdiInggrisselama ini aktif dalam memberikan sumbangsih gagasan terhadap persoalan di level nasional maupun global.

PCIM diInggrissaat ini dipimpin Zain Maulana, kandidat doktor ilmu hubungan luar negeri di University of Leeds. Selain komunitas Muhammadiyah, pertemuan ini juga dihadiri DubesIndonesiauntuk Kerajaan Inggris, Dr.Rizal Sukmadan komunitasIndonesiayang tinggal di London.

Berita Terkait:
Yusuf Mansur Akan Dirikan Pondok Pesantren Di Inggris
Din Syamsudin: Tinggalkan Korupsi dan Nepotisme, Lalu?
Rusia dan Inggris 'Pasang Badan' untuk Erdogan
Soros: Ekonomi dan Warga Inggris Bersiap untuk Menderita
Inggris Keluar Uni Eropa, Putin Angkat Bicara
Din Syamsuddin Dkk Deklarasikan 'Pergerakan Indonesia Maju'