Bersama Ivan, Payung Teduh Berjuang Lepas dari Is

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Payung Teduh ikut tampil dalam Balkonjazz Festival 2019 di Tuksongo, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/9/2019) malam. Grup band yang mengusung genre folk, keroncong dan jazz ini berusaha lepas dari bayang-bayang M Istiqamah atau Is yang kini asyik bersolo karir di Pusakata.

Payung Teduh membawakan beberapa lagu andalan mulai dari "Resah", "Malam", "Sebuah Lagu" hingga "Cerita Tentang Gunung dan Laut". Tanpa kehadiran Is, jatah vokal diisi oleh Ivan Penwyn, yang sebelumnya mengemban tugas meniup terompet dan gitarlele.

Payung Teduh saat tampil di Balkonjazz Festival 2019. [Putu Ayu Palupi/Suara.com]

Bagi pecinta Payung Teduh, kehadiran Ivan membawa suasana yang berbeda dari vokalis sebelumnya. Meski tak setebal jenis suara Iis, kehadiran Ivan mengobati rindu penggemar akan grup band yang sudah berkarya sejak 2007.

Untuk memberikan kesegaran pada lagu-lagunya, Payung Teduh mengajak additional vocal, yakni Citra Nur Hassanah. Penyanyi dari Teater Pagupon bersuara lembut ini membawa nuansa yang baru dalam lagu baru berjudul "Diam". Di lagu ini, Payung Teduh terasa lebih keroncong.

Aziz di sela pertunjukan mengaku baru pertama kali ke Balai Ekonomi Desa (balkondes) di Borobudur. Sebelum tampil, mereka sempat naik sepeda berkeliling candi.

Citra menjadi penyanyi tambahan Payung Teduh saat tampil di Balkonjazz Festival 2019. [Putu Ayu Palupi/Suara.com]

"Capek tapi menyenangkan pagi-pagi bisa bersepeda di desa," ujarnya.

Aziz juga berpesan agar para penonton menjaga kebersihan. Sehingga kerusakan lingkungan tidak semakin parah.

 

Berita Terkait: