Diuji Tabrak, Mitsubishi XFORCE Seaman Apa?

pada 25 hari lalu - by

Uzone.id-Mitsubishi XFORCE akhirnya menjalani uji tabrak. ASEAN NCAP yang mengujinya dan hasilnya, seaman apa SUV kompak andalan Mitsubishi ini?

Mitsubishi Motors Corporation pun mengumumkan kalau XFORCE sukses meraih rating Bintang lima di ASEAN NCAP 2024, penilaian komprehensif untuk kinerja keselamatan kendaraan baru di kawasan ASEAN.

 

 

Mitsubishi XFORCE menggunakan bodi RISE 3 berkekuatan tinggi yang menyerap energi dan meminimalkan deformasi kabin jika terjadi kecelakaan, serta enam SRS airbag 4 untuk memastikan kinerja keselamatan tabrakan.

Mitsubishi XFORCE juga mengadopsi fitur keselamatan canggih, seperti sistem Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Automatic High Beam (AHB) untuk memberikan kinerja keselamatan preventif tingkat tinggi.

"Mitsubishi Xforce sebagai salah satu model global dari Mitsubishi Motors yang diproduksi di Indonesia, sudah membuktikan keandalan keamanannya dengan diraihnya rating 5-stars dari ASEAN NCAP," ujar Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI dalam keterangan resminya.

Unit yang dites ASEAN NCAP adalah varian Exceed untuk pasar Asia Tenggara. Hasilnya XForce meraih total skor 79,15 poin.

Saat pengujian, di dalam mobil XForce tersebut ditempatkan dummy atau penumpang tiruan.

Hasil dari uji frontal impact menunjukkan kompartemen penumpang depan SUV tetap stabil dan data pengujian menunjukkan perlindungan yang memadai diberikan pada dada dan kaki bagian bawah dummy.

 

 

Kemudian side impact test, keamanan mobil juga memberikan perlindungan memadai pada dada pengemudi selama uji benturan samping.

Untuk perlindungan penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection, XForce berhasil memperoleh nilai 26,01 poin dari total nilai maksimal 27,91 poin.

Sedangkan perlindungan anak-anak mobil ini meraih skor 43,43 poin dari nilai maksimal 51 poin.