Dortmund Lirik Talenta Muda di Indonesia

pada 7 tahun lalu - by

Borussia Dortmund melirik talenta sepak bola asal Indonesia untuk bisa memperkuat mereka di masa depan.

Managing Director Dortmund untuk wilayah Asia Suresh Letchmanan mengatakan, kompetisi Liga Jerman memang akrab bagi bakat-bakat Asia.

Menurut dia, setelah jadi arena yang melambungkan nama-nama pemain asal Jepang, kini Indonesia juga bisa mengambil kesempatan. Hal serupa juga dilakukan oleh Dortmund dengan memantau bakat-bakat muda di Singapura dan Thailand.

"Kami sudah melakukan hal serupa di Asia Pasifik. Di Thailand, Jepang dan Cina, kini kami akan melihat peluang yang sama di Indonesia," kata Suresh dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Selasa (10/10).

Legenda Dortmund Karl-Heinz Riedle pun mendukung mantan timnya untuk memantau bakat sepak bola di Indonesia. Ia yakin, Indonesia yang merupakan negara Asia punya talenta hebat seperti para pemain Jepang.

Peraih gelar juara Liga Champions bersama Dortmund pada musim 1996/1997 ini mengaku sangat kagum dengan pemain asal negeri Matahari Terbit, Shinji Kagawa. Ia mengatakan, gelandang milik Dortmund itu punya kualitas hebat.

"Talenta dan kerja kerasnya luar biasa. Kagawa pemain yang tepat waktu, disiplin, dan mau untuk terus berlari. Saya pikir Indonesia tentu punya pemain dengan semangat seperti Kagawa," kata Riedle.