Drake Rajai Penjualan Musik Global 2016

pada 7 tahun lalu - by

Rapperasal Kanada, Drake, menjadi artis rekaman dengan penjualan terbesar pada 2016, mengalahkan ikonrock, David Bowie, kata International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) pada Rabu, 8 Februari 2017. Peringkat berdasarkan badan industri global itu menunjukkan Drake mencapai kesuksesan di seluruh dunia dengan album keempatnyaViews–yang dipersembahkan untuk kota asalnya Toronto. Penjualan terbaik pada 2015 dipegang oleh penyanyi asal Inggris, Adele.

"Views menjadi album pertama yang mencapai satu miliarstreamdi Apple Music, sedangkanOneDance, lagu kedua dari album tersebut, adalah lagu pertama yang dimainkan satu miliar kali di Spotify,” kata IFPI dalam sebuah pernyataan. CEO IFPI Frances Moore mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "kesuksesan fenomenal Drake merefleksikan seberapa dalam suara uniknya menarik pemirsa global."

Bowie menempati urutan kedua dengan albumBlackstaryang dirilis dua hari sebelum dia meninggal pada Januari 2016. Di posisi ketiga ada Coldplay, disusul Adele, Justin Bieber, Twenty One Pilots, Beyonce, Rihanna, Prince, dan The Weeknd, demikian laporanAFP. *

ANTARA

Berita Terkait: