Dua Momen yang tak Terlupakan Bagito Selama 38 Tahun

pada 7 tahun lalu - by

Bagito merayakan ulang tahun yang 38 tahun, sekaligus memulai kembali Bagito yang telah berpisah selama 14 tahun. Acara diselengrakan  di The Hall City Senayan Rabu (2/11/2016).

Perayaan bertajuk 'Bagito Return', menjadi ajang reuni mereka yang telah lama tidak berkumpul karena kesibukan masing-masing dan memutuskan untuk berkarir sendiri. Miing mengajak Unang untuk berkumpul dan menghidupkan kembali grup Bagito.

Perjalanan karir mereka selama 38 tahun dirangkum dalam sebuah video yang ditampilkan dilayar panggung. Miing bercerita tentang dua pengalaman tak terlupakan mereka selama melawak bersama Bagito.

Pengalaman pertama adalah saat Bagito diminta Ibu Tien Soeharto untuk melawak di depan Bapak Soeharto dalam acara perayaan Hari Ibu, yang waktu itu masih menjabat sebagai Presiden Indonesia.

"Saat itu Unang dilarang masuk paspamres dikarenakan membawa senjata tajam berupa keris menggunakan pakaian adat jawa. Kita ketakutan, salah ngomong sedikit di dor" ujar Miing.

Pengalaman kedua yang tak terlupakan adalah "saat kami diajak bersama kawan naik mobil yang tidak tahu tujuannya kemana, dan ternyata kita dibawa kerumah Bapak Presiden Soeharto di jalan Cendana diundang untuk melawak kedua kalinya. Cilaka 2 kali" Gaya cerita Miing diatas panggung mengudang gelak tawa penonton.

[caption id="attachment_95791" align="alignnone" width="973"]Bagito dan para pemain wanita di acara Baso[/caption]

Selain tampil menghibur undangan Bagito juga menjadikan ajang reuni mereka bersama para wanita saat tampil dalam program televisi Baso. Mereka adalah Cici tegal, Reina Ipeh, Butet Harilda serta Jane Catherine diajak naik ke atas panggung sebagai rasa terima kasih Bagito yang telah ikut membesarkan nama Bagito.

Acara dihadiri para pelawak seperti Indro Warkop, Tarsan, Marwoto, Eko Patrio, juga dihadiri tokoh penting Agum Gumelar dan Sutiyoso.