Dua Pembalap Aprilia Racing Siap Hadapi MotoGP Aragon

pada 5 jam lalu - by

Uzone.id- Setelah absen di balapan tahun lalu, MotoGP kembali menggelar balapan di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol sebagai seri ke-12. Duo pembalap Aprilia, akan berusaha keras untuk menjadi juara di balapan kandang mereka kali ini.

MeskipunApriliamerupakan merek dari Italia, namun Maverick Vinales dan Aleix Espargaro merupakan pembalap asal Spanyol. Terutama bagi Espargaro, trek Aragon memiliki makna khusus baginya, karena sirkuit ini menjadi podium pertamanya di tahun 2014 dan juga pernah podium saat bersama Aprilia Racing.

Espargaro mengatakan Aragon kini memiliki aspal baru sehingga sangat menarik untuk mencari potensinya. Dirinya pun optimis dengan hasil terbaik pada hari Minggu nanti.

"Ini adalah trek yang sangat saya suka dan tempat di mana saya berhasil meraih podiumMotoGPpertama. Tahun ini pun trek ini menggunakan aspal baru sehingga sangat menarik untuk bisa menjajalnya lagi. Saya optimistis pada balapan nanti karena, terakhir kami balapan di sini, kami berhasil meraih podium bersama Aprilia. Saya tidak sabar untuk turun ke trek dan menghadapi GP Aragón terakhir dalam karier saya," ujar Espargaro dalam keterangan resmi.

Sementara itu Maverick Vinales merasa Aragon menjadi kesempatan baginya untuk kembali berada di barisan teratas. Pembalap asal Spanyol ini positif bisa melewati lintasan ini, terlebih Vinales pernah memenangkan Moto2 di Aragon 2014.

 

 

"Aragón adalah trek yang sangat unik. Kami harus benar-benar memahami tingkat pengereman karena itu sangat krusial. Apalagi dengan aspal baru, kami harus menilai kondisi dengan semakin cermat. Saya yakin kami bisa tampil dengan sangat baik di trek ini. Tentunya, kami akan berusaha 100 persen selama balapan," ujar Vinales.

 

 

Sirkuit MotoLand Aragon merupakan sirkuit modern yang berlokasi di Alcaniz, Spanyol. Sirkuit ini memiliki panjang trek 5,077 km dengan 17 tikungan yang terdiri dari 10 belokan ke kiri dan 7 ke kanan serta jalan lurus sepanjang 1,3 km.

Perlu diketahui, MotoGP Aragon akan digelar mulai 30 Agustus hingga 1 September 2024. Aragon menjadi seri ke-12 dari total 20 balapan yang akan digelar oleh MotoGP 2024 ini.