Dumbledore Gay dan Punya Hubungan dengan Grindelwald

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Dumbledore dan Grindelwald (Ist)

Uzone.id- JK Rowling telah mengkonfirmasi bahwa karakter Harry Potter serta Fantastic Beasts, Albus Dumbledore dan Gellert Grindelwald memiliki hubungan seksual.

Sebelumnya penulis asal Inggris itu secara kontroversial mengungkapkan bahwa Dumbledore adalah gay setelah merilis buku terakhir dalam franchise Potter, meskipun tidak ada film, atau buku, membuat referensi eksplisit sampai ke titik itu.

Di film terakhir Fantastic Beats, Kepala Sekolah Hogwarts itu menguraikan hubungannya dengan penyihir gelap Gellert, menggambarkannya sebagai "sangat luar biasa."

Baca juga: Cinta Laura Gagal Berperan di Fantastic Beast 2


“Sangat bergairah, dan itu adalah hubungan cinta. Tetapi seperti yang terjadi dalam hubungan apa pun, gay atau straight atau label apa pun yang ingin kita pasang, seseorang tidak pernah tahu benar-benar perasaan orang lain,” demikian cuplikan dialognya.

Sekadar diketahui saja, dalam sebuah acara bersama penerbitan Scholastic di Carnegie Hall pada tahun 2007, J.K. Rowling mengungkapkan, Albus Dumbledore, kepala sekolah Hogwarts yang dipuja banyak orang, adalah seorang penyuka sesama jenis.

Baca juga: Mitologi dari Indonesia di Film Fantastic Beast 2


Sejumlah media kemudian menuduh apa yang dilakukan J.K. Rowling itu hanyalah rekayasa publik belaka. Para penggemar juga mengungkapkan keberatan mereka melalui blog-blog penggemar.

Salah satu kolumnis surat kabar New York Times menyatakan, "J. K. Rowling, penulis novel Harry Potter, boleh saja berpikir Dumbledore adalah gay, tapi tidak ada alasan orang lain harus berpikir sama."