Enam Gaya Modern Berhijab Halima Aden

pada 7 tahun lalu - by

Namanya kini tengah sering didengar di dunia mode. Mungkin itu karena wanita keturunan Amerika-Somalia ini menciptakan sejarah tersendiri dengan menjadi model berhijab pertama yang berjalan di perhelatanfashion week.

She rocked theMax Mara, Alberta FerretiandYeezy Fall/Winter 2017runways! Masih berusia 19 tahun, Halima Aden pertama kali dikenal saat mengikuti Miss Teen Minnesota USA pageant di tahun 2016, dimana ia mengenakanburkiniatau baju renang khusus wanita berhijab.

Carine Roitfeld, Editor-in-Chief Vogue France bahkan menjadikan sang model sebagaicoverdari buku CR Fashion Book miliknya. Setelahnya, ia dikontrak oleh IMG Models dan wajahnya terlihat di berbagai majalah mode.

Halima Aden menjadi ikondiversitydi dunia mode, dan membuktikan bahwa ada ruang untuk wanita muslim dan berhijab difashion.Yuk, simak gaya berpakaiannya yang bisa jadistyle inspoAnda di hari Raya nanti!

 

Floral Blazer

Terlihat difashion spreadVogue Arabia, ia mengenakanfloral blazerdanmaxi skirtberikut. Lalu dipadankan dengan penutup kepala berwarna kuningmustard, yang terlihat cantik di kulit eksotisnya. Ia juga mengaplikasikaneyeshadowberwarna ungu agar lebih terlihatpop out. 

 

Floral Hijab

Halima hadir dalam halamanfashion spread“Color and Contrast”  milik Harper's Bazaar US dengan hijab dan pakaian bermotif bunga yang segar.Eyeshadowungu dan lipstikglossysemakin mengeluarkan aura eksotis wanita ini.

 

Color Block

Difashion spreadyang sama, ia terlihat mengenakan atasan berwarnanude, rok kuning dengan aksen garis, hijab ungu danstockingoranye yang menciptakan permainancolor blockyang seru. Segar sekali, ya!

 

Sporty Luxe

Kali ini dia bergayasporty, mengenakanbomber jacketdalam warna oranye yang dipadankan dengan rok metalik. Ia juga mengenakaninner hijabberwarna oranye yang senada dengan jaketnya.

 

Minimalist Beauty

Dalam buku CR Fashion Book, Halima Aden dibidik oleh fotografer Mario Sorrenti dan mengenakanoversized blazerberwarna putih. Ia cukup mengenakan hijab dan bawahan berwarna hitam, dan aksi keseluruhanya sangatstylish,modern dan sedikit maskulin. 

 

Stylish Outer

Berikut adalah aksinya saat berjalan dirunwayMax Mara dan Alberta Ferreti. Ia mengenakanlong coatdalam keduashowtersebut. Untuk Alberta Ferreti, ia mengenakan pakaian dan hijab hitam dengan aksen birunavydan dipercantik denganbeltberaksengold. Lalu paletearthyyaitukhakidikenakan dirunwayMax Mara, yang sangatapplicableuntuk dikenakan sehari-hari.Love it!

Max Mara & Alberta Ferreti Fall/Winter 17 (Dok. Daniele Oberrauch/IMAXTREE.COM)

 

 

(Nina Natasya/AP/Dok. Harper's Bazaar, Dok. Imaxtree, Dok. Instagram)