Enam Kebiasaan Cewek yang Bikin Kesal Cowok

pada 7 tahun lalu - by

Yang namanya manusia udah pasti nggak ada yang sempurna. Mau kamu cewek atau cowok, tetap aja ada kurangnya. Tapi, jangan lupa juga kalo tiap orang itu pasti punya kelebihan yang nggak dimiliki orang lain.

Nah, dari kekurangan dan kelebihan itu kamu bisa saling menghargai pasangan dan nggak merasa paling bener sendiri. Soalnya, merasa benar sendiri jadi salah satu penyebab utama pacar melirik yang lain, loh.

Walau kamu sadar kalau nggak ada orang yang sempurna, tapi kamu perlu tahu loh ada beberapa kebiasaan cewek yang bikin cowok bete dan sebel. Buat cewek, mungkin kebiasaan ini dianggap nggak masalah.

Tapi, lain ceritanya buat cowok yang harus menghadapi kebiasaan itu. Kalau sudah tahu kebiasaan begini, harapannya kamu bisa mengerti dan mencoba jadi orang yang lebih baik. Kira-kira apa yang kebiasaan cewek yang nggak disenangi sama cowok?

Seneng gosip
Cowok nggak suka sama cewek yang seneng gosip bukan karena benci, loh. Sebenarnya cowok merasa kasihan lihat cewek habisin waktu hanya buat gosip. Padahal belum tentu yang digosipin itu bener. Yah, namanya juga gosip. Daripada ngerumpi terus gosip, kenapa ngerumpinya nggak soal rencana kuliah, bikin puzzle soal kimia, atau yang positif-positif aja.

Cerewetnya nggak bisa direm
Mau urusan apa aja, cewek emang suka yang detail-detail. Dari soal baju, sepatu, penampilan, dan seterusnya. Tapi, kalo kelewat detail sampe-sampe bikin sesak nafas, ya pasti dong cowok kamu nggak suka juga. Biarlah dia tampil apa adanya karena yang penting hatinya tetap baik dan nggak lirik kiri-kanan, kan.

Kalau dandan lama banget
Cewek tampil cantik kayaknya udah jadi kebutuhan. Tapi, kalo dandan kamu sampe berjam-jam dan bikin bete yang nunggu, udah pasti cowok kamu sebel. Cowok biasanya suka yang simpel-simpel aja dan cepet. Yang penting nggak bikin malu, udah cukup, sih. Jangan sampe bilang tunggu lima menit, ya. Tapi, sampe 30 menit belum selesai juga.

Suka ngambek
Cewek ngambek sama cowoknya sih boleh-boleh aja. Apalagi kalo ada yang bener-bener nggak cocok. Tapi, kalo ngambeknya sering banget dan gara-garanya cuma urusan yang sepele, pasti cowok kurang suka juga. Misalnya, telat dijemput, ngambek. WA nggak dibales sampe satu jam, ngambek. Padahal cowok kamu lagi sibuk beresin praktikum buat lomba mewakili sekolah.

Serba perhitungan
Cewek yang irit dan detail kalo beli apa-apa itu bagus-bagus aja biar kamu juga belajar nggak boros sama uang. Tapi, kalo kelewat perhitungan, ya nggak baik juga. Misalnya, mau beli baju udah cocok model dan ukurannya. Pas waktunya bayar, malah ke toko sebelah buat bandingin harga. Atau, udah beli baju diskon. Eh, di sebelah ada yang kasih diskon lebih terus menyesal.

Ungkit-ungkit mantan
Siapa sih yang suka diungkit masa lalunya sama mantan. Meski udah tahu, katanya sih cewek itu lebih sering ungkit mantan dibanding cowok. Kalo emang bener, ya baiknya nggak usah begitu biar kamu tetap aman sama pasangan. Jangan lihat masa lalu kalo masa depan lebih baik, bukan?

Nah, kalo kamu setuju dan masih ada lagi yang perlu ditambah, boleh dong kirim ke redaksi atau tambahin di kolom komentar, ya.(afs)

 

Artikel Terkait:

PostingEnam Kebiasaan Cewek yang Bikin Kesal Cowokditampilkan lebih awal digregetan.