Facebook Uji Coba Sembunyikan Hitungan Suka

pada 5 tahun lalu - by

Facebooktelah bersiap menguji kebijakan meyembunyikan hitungan suka (like) dalam sebuah unggahan. Media sosial itu ingin melihat kemungkinan kebijakan barunya dapat membuat percakapan antarpengguna menjadi lebih baik atau sebaliknya.

DilansirVarietypada Kamis (26/9),Facebookakan mulai menyembunyikan jumlah suka dan metrik keterlibatan kunci lainnya dari unggahan penggunanya di Australia. Uji coba akan dimulai pada Jumat ini.

“Kami menjalankan tes terbatas di mana seperti, reaksi, dan jumlah tayangan video, (menjadi) dibuat pribadi diFacebook,” kata seorang juru bicaraFacebookdalam sebuah pernyataan.

Facebookakan mengumpulkan umpan balik dari uji coba itu untuk memahami kemungkinan perubahan itu meningkatkan pengalaman pengguna.Facebookmenghapus metrik keterlibatan suka, baik dari pos pribadi maupun iklan.

Menurut hipotesis perusahaan, menghapus suka dan indikator serupa akan membantu pengguna menilai suatu unggahan berdasarkan kualitas konten dibandingkan dengan popularitasnya. Kendati orang lain tak bisa melihat berapa jumlah like dalam suatu unggahan, sang pengunggah konten tetap dapat melihat berapa banyak yang menyukaiposting-nya.

Facebookjuga akan terus mempublikasikan jumlah komentar yang telah diterima sebuah unggahan, sesuai dengan gambar yang dibagikan perusahaan.Facebookbelum merencanakan memperluas cakupan uji coba wilayah lain. Namun,Facebookmemperingatkan pengguna tak perlu terlalu terkejut jika kemudian itu berlaku di tempat lain.

Pada musim semi ini,Facebookmulai menguji coba menghapus jumlah suka dariposting-an Instagramdi Kanada. Sejak saat itu, uji coba diperluas ke sejumlah negara lain, termasuk Brasil, Jepang, dan Australia.

Berita Terkait

Berita Lainnya