Facebook Mungkinkan Pengguna Simpan Foto di Google

pada 4 tahun lalu - by

 

Uzone.id- Facebook akhirnya mulai mengkaitkan platform dengan Google. Mereka mengumumkan bahwa pengguna sudah bisa menekspor foto-foto mereka di Facebook ke Google Photos.

Sejatinya, rencana ini telah diumumkan Facebook sejak setahun lalu. Mereka berjanji akan memudahkan pengguna untuk mentransfer foto ke Google. Kini fitur ini menjadi kenyataan. Facebook mengkonfirmasi jika export tool telah tersedia dan bisa digunakan oleh seluruh pengguna di dunia.

Sebelumnya, kebanyakan fitur baru yang akan diimplementasikan Facebook, biasanya harus melewati tahap uji coba dengan melibatkan pengguna di beberapa negara terbatas. Namun dengan adanya pengumuman ini, Facebook telah memberikannya secara merata.

Fitur ini diklaim cukup menarik karena bisa digunakan untuk mem-backup foto-foto yang ada di Facebook ke dalam Google.

Dilansir melalui Ubergizmo, skandal Facebook yang baru-baru ini dilakukan oleh pendirinya, membuat banyak pengguna yang berpikir untuk menutup akun mereka. Jika memang itu telah menjadi niat kuat, kita bisa memindahkan lebih dahulu foto-foto yang ada di Facebook sehingga kenangan selama bertahun-tahun tidak hilang begitu saja.

Google Photos bisa menjadi salah satu tempat yang memungkinkan kita melakukan back-up file foto, selain beberapa aplikasi back-up lainnya. Facebook pun mengatakan bahwa selain Google Photos, mereka berniat untuk memperkenalkan aplikasi back-up data lainnya dalam waktu dekat.

Kabarnya, proses transfer file foto yang diberikan Facebook ini cukup mudah dan tidak sampai satu menit.

Mari kita coba!