Facebook Punya Logo Baru

pada 5 tahun lalu - by

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id- Facebook meluncurkan logo baru untuk mewakili perusahaan induk yang menaungi Facebook, Instagram, WhatsApp, dan lainnya. Logo tersebut adalah FACEBOOK.

Ya! Dibuat dengan huruf kapital, logo itu hadir dengan warna beragam yang merepresentasikan masing-masing perusahaan: biru untuk Facebook, hijau untuk WhatsApp, merah muda untuk Instagram, dan sebagainya.

MengutipThe Verge, logo ini akan digunakan beberapa minggu ke depan dalam produk Facebook dan bahan marketing.

Baca juga: FiturFingerprint Lockdi WhatsApp Hadir untuk Android

Facebook selalu menggunakan logo kata “Facebook” untuk merepresentasikan seluruh perusahaan. Tapi setelah 15 tahun berdiri, Facebook sekarang sudah jauh berekspansi sebagai induk perusahaan, sehingga mereka mungkin merasa perlu untuk membedakan dirinya dari layanan media sosial.

Foto: Dok. Facebook

Logo baru tersebut menggunakan tipografi khusus dan “didesain untuk kejelasan” dengan tujuan menciptakan "perbedaan yang jelas antara perusahaan dan aplikasi".

Selain itu, logo baru tersebut agaknya juga merupakan upaya untuk menjagabrandFacebook yang lain, sedikit berbeda di tengah-tengah kontroversi yang tak berkesudahan.

Baca juga: Tips Mudah Bikin GIF Pakai Kamera iPhone

Logo yang berbeda sepertinya ingin menyampaikan bahwa Facebook sebagai perusahaan tak bisa sepenuhnya diwakili oleh Facebook sebagai media sosial.

Foto: Dok. Facebook

Kepada Bloomberg, Antonio Lucio, Chief Marketing Officer Facebook, mengatakan bahwa mereka juga sempat mempertimbangkan mengubah nama induk perusahaan, tetapi akhirnya dibatalkkan karena Facebook tak ingin terlihat bersembunyi dari masalahnya.

Rebranding ini lebih pada upaya menunjukkan perbaikan citra Facebook dengan hal baik yang melekat padabrandlainnya, seperti Instagram dan WhatsApp.