Fadli Zon Serang Presiden Jokowi, 'Tweeple' Mencibir

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising


Aksi unjuk rasa ormas Islam dalam menuntut agarBasuki Tjahaja PurnamaaliasAhokdihukum lantaran diduga melakukan penistaan terhadap agama Islam.

Para demosntran pun melakukan aksi orasi untuk mengadu kepadaPresidenjoko Widodo (Jokowi). Namun sayang, permintaan untuk bertemu pemimpin negeri ini gagal terealisasikan.

Pasalnya,PresidenJokowitengah melakukan kunjungan kerja. Alhasil, pedemo hanya bertemu dengan WakilPresidenJusuf Kalla untuk berkonsolidasi. KetidakhadiranJokowiini pun mengundang tanya. Salah satunya yang lantang menyayangkanperistiwatersebut adalah Wakil KetuaDPRFadli ZOn.

Menurut Wakil Ketua Umum PartaiGerindraini,Jokowiseperti melecehkan para pedemo. Ia juga beranggapan jikaJokowienggan untuk berdiskusi dengan masyrakat terkait dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

Kemudian, Fadli menambahkan, ketdakhadiranJokowijuga bisa dikatan sebagai awal meluapnya emosi pedemo hingga terjadi kerusuhan.Presidenseperti memancing terjadinya pelanggaran hukum pada demo "Bela Islam Jilid II" tersebut.

Baca juga:

DemoJakartaBerimbas,PresidenMasyarakat Dayak Siaga

Viral! Bukti Video Terdengar Bunyi Tembakan Sebelum Ricuh

Kasus Ahok, Mahfud: Jangan Pancing Kekeruhan, Tegakkan Hukum

Namun, cuitanFadli Zonjustru ditanggapi sinis oleh para tweeple atau sebutan pengguna twitter. Menurut mereka,Fadli Zonjustru seperti sedang menjadi provokasi dengan melontarkan kalimat serangan terhadap Jokowi.