Fakta Mengejutkan Putri Cantik Presiden Kyrgyztan

pada 7 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Menyusui merupakan kewajiban dan kebanggan bagi seorang ibu untuk memberikan nutrisi yang tinggi bagi anaknya. Tapi gara-gara menyusui, Aliya Shagieva dihujat oleh warganet atau netizen.

Kontroversi ini bermula saat, putri dari Presiden Kyrgyztan ini mengunggah foto dirinya sedang menyusui sang anak di media sosial.

Di foto itu menampilkan foto menyusui dengan dada yang terbuka sambil duduk di atas sofa. Dalam fotonya dia memberikan keterangan dia akan menyusui bayinya kapan saja dan di mana saja ketika anaknya lapar. Sayangnya aksi ini dianggap vulgar, karena dianggap provokatif oleh Netizen.

Demikian dikutip dari BBC.com. Aliya Shagieva merupakan anak bungsu pasangan Presiden Almazbek Atambayev dan Ibu Negara Raisa.

Selain netizen yang menghujat, kedua orangtuanya pun tidak senang putrinya tampil di media sosial, dengan pose menyusui tersebut.

Akibat serangan tersebut, Aliya terpaksa menghapus foto tersebut, setelah disebut memiliki perilaku tidak bermoral. Ia menyatakan bahwa perdebatan soal menyusui tersebut merupakan hasil dari sebuah budaya hiperseksual terhadap perempuan.

“Tubuh yang diberikan kepada saya tidak vulgar. Ini fungsional, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan bayi saya, bukan untuk seksualitas,” ujar Aliya kepada BBC Kyrgyz.

Di luar hal itu, ternyata Aliya punya fakta menarik dan mengejutkan seperti dikutip dari Liputan6.com

1. Suka mengunggah foto di media sosial

Seperti anak muda lainnya, Aliya Shagieva juga senang menggunggah foto di media sosial. Beragam hal menarik dalam kehidupannya seperti saat hamil Tagir, aktivitas menyusui hingga foto dirinya berlatar belakang pemandangan Kirgizstan nan indah.

2. Menikah usia muda

Di usia 20 tahun, Aliya sudah memiliki anak yang lahir pada Maret 2017. Pernikahannya sendiri dilakukan pada September lalu dengan Konstantin.

3. Sering kesepian Aliya adalah sosok yang terbuka.

Dia sering mengungkapkan rasa kesepian sebagai anak dari orangtua yang sibuk. Namun di tengah rasa sepinya dia sering menghabiskan waktu dengan melukis.

4. Aktivis sosial

Dalam beberapa kesempatan Aliya aktif mendukung hal-hal sosial seperti membela anak-anak down syndrome dan hak-hak hewan. Namun tidak terlihat dia memiliki hasrat masuk di ranah politik.

5. Vegetarian

Aliya Shagieva dan suami, Konstantin, memilih menjadi seorang vegetarian. Hal ini berbeda dengan kebiasaan makan orang Kirgizstan yang gemar makan daging.