Fashion Ramadan Ala Jenahara Nasution

pada 8 tahun lalu - by
| May 25, 2016 10:05 am


Tren fashion busana muslim belakangan ini mulai menjadi pusat perhatian di dunia fashion internasional. Tidak hanya para desainer internasional yang mulai kepincut akan daya tariknya, masyarakat Indonesia pun mulai tertarik untuk mengikuti perkembangan tren fashion muslim tersebut. Terlebih saat ini umat muslim sedunia akan menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan membuat masyarakat semakin tertarik untuk mencari berbagai referensi tentang bagaimana berbusana muslim yang syar’i namun tetap fashionable.

Jenahara Nasution salah satu perancang busana muslim ternama, turut memberikan prediksinya tentang bagaimana tren fashion muslim untuk Ramadhan nanti. Menurutnya model celana yang lebar dan warna-warna yang simpel namun elegan akan menjadi tren dikalangan hijabers.

“Tren monochrome ini kan memang lagi nge-tren banget, lebih ke warna-warna yang simpel sih seperti hitam, putih atau warna yang lebih natural. Tapi khusus untuk lebaran sepertinya model-model celana yang lebar mulai happening banget” kata desainer muda yang namanya mulai dikenal di dunia fashion internasioanal itu.

Selain itu, Jenahara juga berkomentar tentang tren hijab di bulan Ramadhan nanti, menurutnya desain yang simpel serta menggunakan bahan yang mudah menyerap keringat sangat cocok untuk hijabers di Indonesia.

“Kalau untuk model jilbab yang aku lihat memang lebih yang simpel-simpel aja ya. Iintinya sih engga akan seribet di tahun-tahun sebelumnya dan carilah bahan-bahan yang jatuh, ringan dan mudah menyerap keringat, karena memang kalu kita berhijab itu kan udah pasti agak pengap ya udah gitu udara di Indonesia juga iklimnya tropis, jadi cari bahan-bahan yang seperti katun contohnya. Tapi yang paling penting kita nyaman sama apa yang kita pakai ” ujar Jenahara. (Ridho Fauzan)