Film Star Wars 8 Akan Ditunda Desember 2017

pada 8 tahun lalu - by
Kabar peluncuran film Star Wars Episode 8 akan ditunda, yang semula akan dirilis Mei 2017 mundur hingga 15 Desember 2017. Pengumuman itu disampaikan Walt Disney, Rabu (20/1).

Dilansir dari The Telegraph, Kamis (21/1), ini berarti Star Wars 8 akan kembali mendominasi bioskop selama musim liburan. Musim-musim liburan memang telah terbukti waktu yang menguntungkan untuk pendahulunya, The Force Awakens, yang mencetak rekor 861 juta dolar AS di dalam negeri dan 1,88 juta dolar AS di luar negeri dalam waktu lima pekan setelah rilis.

Disney tidak memberikan alasan penundaan. Rumor baru-baru ini menyebutkan, penulis sekaligus sutradaranya, Rian Johnson (Looper), yang mengambil alih dari JJ Abrams, tengah menulis ulang skenario. Produksi akan dimulai bulan depan di London.

Tanggal tayang yang baru ini sangat potensial menarik jumlah penonton. Tapi, kemungkinan besar akan bentrok antara Star Wars dengan Avatar. Pasalnya, Avatar 2 garapan James Cameron juga direncanakan tayang pada Natal 2017.

Film lain yang juga diramalkan bakal berpengaruh adalah Ready Player One garapan Steven Spielberg, sebuah film fiksi ilmiah yang diproduksi Warner Bros. Film ini direncanakan tayang pada pertengahan Desember 2017. Sebagai ganti, Disney memindahkan salah satu film pemasok dolar lainnya, Pirates of the Caribbean, pada 26 Mei 2017.

Sumber:republika