Finnet Dukung Pembayaran Cashless di Tempat Wisata, Ini Keunggulannya
Uzone.id– Pembayaran digital di tempat wisata menjadi salah satu yang digencarkan saat ini. Selain karena kondisi tempat wisata yang tidak kondusif, pembayaran digital juga jadi cara efektif dan cepat ketika ingin melakukan pembayaran.
Finnet, platform pembayaran digital yang diusung oleh Telkom Indonesia (Telkom Metra) bersama dengan Bank Indonesia turut merambah tempat wisata dengan menghadirkan layanan Payment Gateway di BXSea Oceanarium, Bintaro.
Dengan kerjasama ini, Finnet resmi jadi satu-satunya penyedia layanan Payment Gateway di tempat wisata edutainment bawah laut tersebut.
Salah satu manfaat yang dapat dinikmati langsung oleh para pengunjung adalah pengalaman pembayarancashless(tanpa uang tunai) di semua wahana dan fasilitas yang disediakan oleh BXSea Oceanarium, mulai dari membeli tiket secara online maupun langsung ke tempat wisata, souvenir, hingga makan di restoran.
Pengguna hanya perlu melakukan pembayaran memakai QRIS, kartu debit/kredit, atau e-wallet manapun berkat dukungan payment gateway yang dihadirkan oleh Finnet.
Finnet sendiri melalui layanan payment gateway-nya diklaim menghadirkan beberapa benefit, mulai dari kecepatan, keamanan dan pelayanan yang tersedia 24/7. Keuntungan ini dirasakan oleh BXSea Oceanarium yang sudah bekerja sama dengan Finnet selama kurang lebih 7 bulan ke belakang.
“Kenapa kami memilih Finnet, yang satu keamanannya yang sudah terjamin, kita tahu lah ya keamanan Finnet itu didukung siapa, kedua adalah kecepatan proses pembayaran. Pengunjung kami kurang lebih sudah dikunjungi oleh 400 ribu orang, dan selama itu proses pelayanan pembayarannya sangat baik dan bagus,” kata Project Manager BXSea Oceanarium, Sri Agung Agus Putranto dalam acara Media Tour Experience Payment Gateway Finnet, Kamis, (11/07).
Terakhir, Agung menambahkan salah satu keuntungan dari Finnet ini adalah mengenai kualitas pelayanan dari Finnet.
“Jadi Finnet sudah punya sebuah sistem sehingga jika ada kendala pasti langsung ditangani. Yang paling penting adalah bagaimana mereka bisa menyelesaikan kendala tersebut,” tambah Agung.
Selain itu, solusi pembayaran digital yang dihadirkan oleh Finnet juga disebut membantu BXSea Oceanarium dalam hal manajemen keuangan dan keamanan, hal ini karena adanya fitur yang bisa mencatat transaksi dan pembayaran secara digital, sehingga tim keuangan bisa menganalisis pola pengeluaran pengunjung dan merancang strategi pemasaran yang lebih baik.
Adanya layanan Payment Gateway di BXSea Oceanarium ini membantu tempat wisata ini untuk meningkatkan daya saing di era digital, begitupun dengan Finnet yang semakin memperluas sektor mereka sehingga mampu menjangkau masyarkat secara lebih luas.
Direktur Enterprise Business PT Finnet Indonesia, Aziz Sidqi mengatakan bahwa Finnet adalah perusahaan yang 100 persennya Indonesia dengan IT Infrastruktur yang handal dan lisensi terlengkap.
"Sebagai perusahaan yang 100 persen Indonesia, Finnet telah menjadikey playerdi industri sistem pembayaran. Kami didukung dengan IT Infrastruktur yang handal dan memiliki lisensi terlengkap di [perusahaan sejenis,” ujarnya.
Ke depannya, Aziz yakin bahwa Finnet bisa menjadi One Stop Solution yang tumbuh bersama para mitra untuk bersama-sama mendigitalkan sistem pembayaran di Indonesia.
“Harapannya integrasi solusi pembayaran digital finnet di BxSea Oceanarium akan menjadi langkah awal untuk memperluas adopsi pembayaran di sektor pariwisata indonesia,” kata Aziz.
Dengan kerjasama ini, Finnet juga mengharapkan semakin banyak destinasi wisata digital yang mampu memberikan pengalaman modern, terhubung, dan memikat bagi para pengunjung, salah satunya dengan menghadirkan layanan pembayaran mudah, efisien, aman dan cashless.