Fitur Baru Aplikasi AXISnet Ini Bisa Kontrol Pulsa Biar Gak Mendadak Terpotong

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Fitur kunci pulsa (lock botton feature) di aplikasi AXISnet. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Uzone.id- Ada dua hal yang kerap dikeluhkan pelanggan ke operator telekomunikasi, yaitu kualitas jaringan dan pulsa yang terpotong.

Head of Customer Experience AXIS, Ferry Firman N. A. pun menegaskan, “Pelanggan telekomunikasi di Indonesia itu rata-rata hampir semua pernah mengalami tiba-tiba pulsa berkurang. Pulsanya sering kali hilang tanpacustomertahu itu buat apa hilangnya.”

Sebagai solusi atas masalah tersebut, AXIS menghadirkan fitur kunci pulsa (lock botton feature) di aplikasi AXISnet. Fitur dengan ikon gembok ini terletak di samping nominal pulsa.

Bila ikon gembok tersebut disentuh, muncul beragam pilihan pengaturan yang ingin dikunci, entah telepon, data, SMS, dan lainnya. Jika pelanggan ingin mengunci SMS, pulsanya tidak akan dipotong untuk layanan SMS premium.

Baca juga:Sasar Generasi Muda, Axis Bikin 4 Fitur Berfaedah di Aplikasi AXISnet

“Ada beberapa customer yang merasa tidak berlangganan paket, tidak berlangganan layanan SMS premium, dia tinggal diklik bagian SMS, maka dia tidak akan dipotong pulsanya,” ujar Ferry dalam pekuncuran fitur-fitur baru pada aplikasi AXISnet di Jakarta, Senin (4/11).

Lebih lanjut, ia mencontohkan, “Misalnya, kita pilihlockdata atau lainnya. Ini kalau misalnya disimpan, maka apabilacustomerkehabisan kuota, diagakakan makan pulsa. Jadi pulsa akan tetap aman, demikian juga untuk paket telepon atau SMS.”

Setelah melakukan pengaturan, pelanggan akan menerima SMS untuk mengingatkan kembali apa saja layanan yang dikunci.

Sementara itu, Group Head Jabodetabek Region AXIS, Francky Rinaldo Pakpakah menekankan, “Kalau misalnya habis paketnya, internetan pasti akan memotong pulsa. Tapi ada orang-orang yang tidak ingin pulsanya kepotong, jadi cukup mengaktifkan fiturlock button.”

Baca juga:Axis Suguhkan Paket Internet Mulai Rp 500 Perak Buat Generasi Z

Lebih lanjut, Francky menjelaskan, “Itu dia otomatis tidak bisa internet, sehingga dia bisa beli dulu, pulsa yang ada di saldo bisa digunakan untuk membeli paket internet.”

Dengan fitur ini, Ferry mengatakan bahwa pelanggan sebenarnya diberikan kebebasan untuk mengontrol pulsa.

“Pelanggan bisa melakukanlockatauunlock. Kalau memang ada beberapa pelanggan yang sensitif terhadap pulsanya berkurang tanpa dia tahu tanpa beli beli paket, ya silakan di-lock. Dengan begitu, dia tidak akan kecewa karena sesuai dengan apa yang diasettingdi ponsel masing-masing,” ujar Ferry.

Ia pun mengklaim bahwa fitur kunci pulsa ini adalah fitur yang spesial, unik, dan baru kali pertama ada di Indonesia.