Fitur Baru WhatsApp: Bikin Stiker Sesuai Mood Pakai AI

pada 8 bulan lalu - by

Uzone.id –Saling ‘lempar’ stiker di WhatsApp jadi keseruan tersendiri bagi pengguna saat ini. Tak sedikit yang mengoleksi stiker-stiker kocak untuk dibagikan ke teman atau grup.

Sayangnya, WhatsApp tidak menyediakan kemampuan untuk membuat stiker sesuai dengan mood pengguna, sehingga mau tak mau pengguna perlu membuat stiker sendiri dari aplikasi lain.

Tapi, masalah ini akan segera terpecahkan dengan fitur baru yang sedang dirancang oleh WhatsApp. 

 

 

Dalam laporan terbaru WABetaInfo, Selasa, (15/08), beberapa pengguna Android Beta menemukan fitur dimana pengguna bisa membuat stiker berbasis AI. Dengan fitur ini, WhatsApp bisa membuat stiker sesuai dengan deskripsi teks yang ditulis pengguna.

Belum diketahui AI generatif mana yang akan dipilih WhatsApp untuk fitur yang satu ini, namun WABetaInfo menyebut kalau teknologi kecerdasan buatan ini ditawarkan oleh Meta.

Fitur yang satu ini mirip dengan beberapa platform AI termasuk produk dari OpenAI yang bisa membuat gambar sesuai dengan teks yang dituliskan pengguna.

 

 

Dengan ini, pengguna bisa membuat stiker personal yang disesuaikan dengan kondisi dan situasi lalu dikirimkan ke teman atau grup di WhatsApp.

Stiker yang dibuat dengan AI ini akan mudah dikenali karena nantinya akan terdapat watermark yang menunjukkan kalau stiker tersebut adalah buatan AI.

Belum diketahui apakah fitur ini akan dirilis atau tidak, namun karena sudah dalam versi beta, bisa jadi fitur ini segera dirilis dalam waktu dekat.