Fitur-fitur Huawei Band 9, Cocok Buat Kalian yang Hobi Renang

pada 13 hari lalu - by

Uzone.id -Huawei Band 9jadigadgetterbaru yang diklaim cocok buat kalian yang suka berenang. Gelang pintar ini dilengkapi fitur Swim 2.0 yang dapat memantau latihan renang pengguna secara akuran danreal-time. Harganya mahal gak?

Lumrah rasanya adawearableatausmartbandyang dibekali fitur ketahanan air. Seperti Huawei Band 9 yang sudah mengantongi rating 5 ATM yang berarti dapat menahan tekanan air statis hingga 50 meter selama 10 menit.

Tapi, agak jarang ada gelang pintar yang dibekali fitur khusus untuk memantau latihan renang. Huawei Band 9 sendiri memiliki sensor khusus yang mampu mengukur gerakan, waktu, dan jarak berenang secara presisi.

Terlebih, diberikan dukungan Huawei TruSport yang mengintegrasikan indikator kebugaran profesional seperti RAI, VO2Max, beban latihan, dan waktu pemulihan, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengatur rutinitas latihan kebugaran mereka secara personal dan optimal. 

Huawei Band 9 dirancang seringan mungkin denganstraplembut yang nyaman dan tak membuat pergelangan tangan mudah iritasi.Smartbandini mengusung layar AMOLED seluas 1,47 inci dengan resolusi 194 × 368 piksel.

Bobot totalnya hanya 14 gram bila tanpastrapdengan ketebalan hanya 8.99 mm saja.Strapatau talinya terbuat dari bahanfluoroelastomeryang menawarkan ketahanan terhadap air dan noda, serta minim resiko alergi dan gatal saat digunakan. 

Di dalam bodinya yang tipis dan ringan, ada baterai yang diklaim dapat bertahan sampai 14 hari penggunaan normal. Sementara untuk mengisi dayanya, tinggal pasangkan saja kabel charging kemagnetic portyang sudah tersedia.

Dilengkapi fitur dari Huawei Watch GT 4

Huawei Band 9 sudah dilengkapi fitur TruSleep 4.0+, teknologi yang dapat memantau kualitas tidur secara akurat. 

Fitur ini juga dapat memberikan analisa personal mengenai pola serta kualitas tidur yang sehat, termasuk struktur dan ritme tidur, serta indikator fisiologis seperti detak jantung, saturasi oksigen darah, dan laju pernapasan. 

Ada pula fitur TruSeen 5.5+ yang memastikan pemantauan detak jantung dan SpO2 yang lebih akurat.

Menariknya, Huawei Band 9 memiliki fitur yang sebelumnya dipunyaismartwatchpremium Huawei Watch GT 4. Seperti Sleep Breathing Awareness yang mampu mendeteksi gangguansleep apneaatau gangguan tidur yang menyebabkan pernapasan seseorang berhenti sementara selama beberapa kali saat sedang tidur.

Kemudian Pulse Wave Arrhythmia Analysis yang berfungsi untuk mendeteksi denyut jantung tidak beraturan. 

Fitur lainnya, Huawei Band 9 bisa dipakai untuk membalas WhatsApp lewat pintasan khusus, notifikasi panggilan via Bluetooth, serta Weather 2.0 yang menampilkan kondisi dan prakiraan cuaca selama 24 jam penuh.

Harga dan ketersediaan

Huawei Band 9 akan secara resmi dijual pada 25 April 2024 pukul 00.00 WIB eksklusif secara online di Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Blibli, dan Lazada. Huawei Band 9 tersedia dalam empat opsi warna, Starry Black, White, Lemon Yellow, dan Charm Pink, dimana harga resminya Rp699.000 saja.

Padaflash salepertamanya, Huawei akan menjual gelang pintar ini dengan harga Rp499.000. Setiap pembelian, konsumen akan mendapatkan lebih dari 700watch facesecara gratis.  

Pelanggan juga dapat menggunakan opsi cicilan 0 persen untuk pembayaran melalui SPaylater atau GoPaylater hingga 3 bulan. Selain itu, terdapat penawaran khusus pelajar berupa voucher senilai Rp20.000, dengan hanya membagikan ID pelajar kepada customer service (CS) Huawei melalui platform Livechat untuk ditukarkan.