Fitur Kamera Galaxy S24 Ultra Bisa Kalahkan Kamera Profesional?

pada 2 bulan lalu - by

Uzone.id -Ponsel keluaran terkini makin banyak yang menjagokan fitur kameranya. Lensa yang apik dan resolusi yang tinggi sudah menjadi 'standar' bagi banyakbrand.

Samsungjuga turut meramaikan pasar dengan rentetan Samsung Galaxy S24 series, terutama Samsung Galaxy S24 Ultra. Tidak hanya modal spek saja, Samsung membekali ponselnya dengan Galaxy AI yang canggih. 

Ponsel dengan kamera yang canggih menjadi daya tarik bagi para kreator konten, amatir, maupun profesional. Membuat konten menjadi semakin mudah dengan banyaknya pilihan fitur dan aplikasi editing yang gampang diakses.

Lantas, apakah ponsel genggam, dalam konteks ini Samsung Galaxy S24 dapat menggantikan kamera profesional? 

Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience SEIN berpendapat, komparasi antarakamera DSLRdengan ponsel agak sedikit berbeda.

"Jadi DSLR punya kelebihan, dia sangat expert. Tapi kalau dengan S24 gimana? Kita memilih kualitas yang sama dengan waktu yang lebih efisien," ujar Verry pada workshopEpic Just Like That Trip with Galaxy S24 Seriesdi Sthala Hotel, Ubud, Bali.

 

 

Samsung Galaxy S24 Ultra sendiri dibekali kamera utama dengan sensor 200 MP. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menghasilkan gambar dengan resolusi 12 MP, 50 MP, dan 200 MP. Terdapat juga kameratelephoto10 MP denganOptical Image Stabilization(OIS) serta kemampuan 3xoptical-zoom, dan kameraultrawide12 MP.

Prosesornya Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy yang memilikiimage signal processor(ISP) Qualcomm Spectra terbaru yang dipadukan dengan sistem pencitraan pada One UI 6.1.

 

 

Verry turut menyampaikan bahwa processing gambar atau video pada Galaxy S24 jauh lebih efisien dan cepat. Namun mengenai pilihan color, tone, depth, kembali lagi ke pengguna.

Dalam penutupnya, Verry mengatakan Galaxy S24 series dan AI benar-benar mempermudah proses post production atau content creator. Apalagi kini Galaxy S24 Series sudah dilengkapi dengan Galaxy AI.

Sebagai tambahan informasi,Galaxy AIdapat diakses langsungon devicetanpa jaringan internet maupun dengan jaringan internet. Beberapa fitur Galaxy AI yang mempercepat proses pengeditan adalah Generative Edit, Remaster, hingga Editing Suggestions.

Gabungan antara berbagai fitur ini menjadikan Samsung S24 Series sebagai ponsel yang bisa diandalkan untuk memotret atau mengambil video dalam situasi apapun. Bisa dibilang, cocok bagi pengguna yang banyak ingin mengabadikan momen kesehariannya.