Flagship Xiaomi Dapat Update HyperOS 1.5, Apa yang Baru?

pada 5 hari lalu - by

Uzone.id -Xiaomi gulirkan update HyperOS versi terbaru. Bukan generasi kedua yang disebar, melainkan updateHyperOS 1.5untuk para pengguna global. Ada fitur baru?

Xiaomi 14 Ultra yang beredar di Eropa dan India menjadi perangkat pertama yang menerima update ini. Dari situs resmi HyperOS Updates, pembaruan ini memilikibuild numbermasing-masing OS1.0.9.0.UNAEUXM dan OS1.0.7.0.UNAINXM.

SetelahXiaomi 14 Ultra, besar kemungkinan Xiaomi akan menggulirkan update HyperOS 1.5 kesmartphonelainnya. Belum diketahui kapan pastinya, namun untuk mengecek adanya update atau tidak, masuk ke Settings dan About Phone. 

 

 

Detail HyperOS 1.5

Update HyperOS 1.5 mencakup peningkatanuser experience, memberikanpatchdan peningkatan sistem keamanan, hingga perbaikanbugyang dikeluhkan para pengguna, seperti Control Center dan Lock Screen. 

Soal keamanan, Xiaomi memberikanpatchbulan Juni 2024 untuk meningkatkan sistem keamanan secara keseluruhan. Berbarengan dengan itu, Xiaomi pun mengoptimalkan peralihan antara aplikasi agar lebih lancar dari sebelumnya. 

Waktustartupjuga dipercepat oleh Xiaomi pada HyperOS 1.5, ditambah perbaikanbugpada bar notifikasi yang menyebabkan ponsel keraprestartketika menerima banyak notifikasi dalam waktu bersamaan.

Masih terkait bug pada notifikasi, beberapa masalah seperti ikon notifikasi, seperti informasi yang tidak ditampilkan ataublanksampai ikon jaringan 5G yang hilang setelah menerapkan jenis font dari pihak ketiga, telah diperbaiki.

 

 

Bug pada Control Center turut diperbaiki. Sejumlah pengguna sebelumnya melaporkan adanya maslaah pada beberapa tombol on-off dan mengeluhkan tentang responsivitasnya. Lewat pembaruan ini, Xiaomi berjanji telah mengatasi gangguan tersebut. 

Mirip seperti iOS 18, untuk mengedit tampilan Lock Screen pada HyperOS 1.5, tinggal tekan dan tahan saja tampilannya. Fitur ini juga untuk meminimalkan kemungkinan aktivasi yang tidak disengaja.

Dan terakhir pada HyperOS 1.5, aplikasi kalkulator ditingkatkanuser experience-nya. Sensitivitas tombolnya ditingkatkan agar lebih responsif dan memiliki akurasi yang lebih baik.