Fortnite Nge-Lag di iPhone, Epic Games Diprotes Gamers

pada 6 tahun lalu - by

Epic Games mengakui bahwagamebikinannya, Fortnite nge-lag di iPhone ataupun iPad. Menurut seorang perwakilan Epic Games, itu terjadi setelah pengguna iPhone dan iPad memperbarui Fortnite ke versi terakhir.

Dilansir dariApple Insider, Sabtu (08/09/2018), setelah mendapatkan pembaruan terakhir, banyak pemain dariplatformiOS mengeluh jika Fortnite menjadi nge-lag dan memiliki grafis yang sangat buruk. Epic Games pun langsung menindaklanjuti dengan mencaribugyang membuatgame-nya berjalan lambat di perangkat iOS.

“Kami tahu bahwa kinerja di iOS dalam keadaan yang sulit, tetapi kami ingin memberi tahu Anda bahwa kami telah memperbaiki masalah dan sedang berupaya menyelesaikanpatchsesegera mungkin,” jelas Epic Games.

Sayangnya, Epic Games tidak memberikan informasi lengkap soal apa yang menyebabkan Fortnite menjadi nge-lag. Walau demikian, kemungkinan besar penyebaran pembaruan Fortnite di App Store akan berjalan dengan cepat.

Baca Juga:Bos Fortnite Marah-marah ke Google Lewat Twitter

Sebab, meski harus melalui proses peninjauan terlebih dahulu, diyakini Apple akan mempercepat persetujuannya untuk Fortnite, mengingat popularitasgameini cukup besar.

Berbeda dengan iOS, Epic Games tidak menyediakaninstallergameFortnite untuk Android di Google Play Store, melainkan melalui situs resminya. Dengan kebijakan tersebut, Epic Games dinilai telah membahayakansmartphoneAndroid.

Pakar keamanan dunia maya dari Falanx Group, Rob Shapland memperingatkan bahwahackerdapat memanfaatkan ketidakhadiran Fortnite di Google Play Store untuk menyebarkanmalwareberbahaya.

Baca Juga:Game Fortnite Bikin Android Terancam Bahaya?

“Keputusan Epic Games untuk mempublikasikan Fortnite Android di luar Play Store adalah pilihan yang sangat buruk untuk keamanan para pemain mereka,” katanya.

Ia menegaskan, Epic Games telah membuat pengguna Android men-downloadaplikasi, khususnyagameFortnite di luar Play Store. Sehingga,smartphoneAndroid mereka dalam posisi rentan terhadapmalwareyang bisa saja disisipkanhackerketika pengguna mengakses situs yang salah. (FHP)

ArtikelFortnite Nge-Lag di iPhone, Epic Games Diprotes Gamersdan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan diTelset.