FOTO: Acer Nitro V 16, Laptop Gaming yang Siap Rilis di Indonesia

pada 4 jam lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id -Acer bakal bawa laptop gaming terbaru di Indonesia dalam waktu dekat. AdalahAcer Nitro V 16, laptop gaming yang melakukan debutnya di ajang IFA 2024 di Berlin, Jerman, beberapa waktu lalu.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Gaming Product Manager Acer Indonesia, Andreas Lesmana, di sela-sela pembukaan kompetisi Indonesia Series: Asia Pacific Predator League 2025, di Jakarta, Selasa (10/1).

“Kami akan meluncurkan Acer Nitro V 16 di Indonesia dalam waktu dekat. Ini pertama kali diperkenalkan di IFA Berlin kemarin,” katanya, sambil memamerkan unit Acer Nitro V 16 di atas panggung.

 

 

Acer Nitro V 16 ditenagai prosesor Intel Core 14th Gen dengan arsitekturhybridyang telah dioptimalkan agar perangkat dapat digunakan untuk melakukan banyak hal, termasuk bermain game-game berat. Sedikit spesifikasi dibocorkan, dimana Acer Nitro V 16 yang tersedia di Indonesia akan ditenagai Intel Core i7 14650HX.

Untuk pengolahan grafis, Acer membenamkan Nvidia GeForce RTX 4050 GDDR6 6 GB untuk model standar dan RTX 4060 GDDR6 8 GB untuk varian tertingginya. Jadi tipehigh-enddari Nvidia, tentu banyak fitur - terutama AI yang bisa dimanfaatkan gamer untuk memaksimalkanexperience gamingmereka.

Satu di antaranya adalah DLSS 3.5 untuk menaikkanframe ratepada game-game yang mendukung. Ada juga Max-Q yang mengoptimalkan performa sistem, daya, masa pakai baterai, dan tingkat kebisingannya. Dan tentu saja,ray tracingyang membuat grafis game lebih realistis lagi. 

Kartu grafispowerfuldan prosesor kencang, disandingkan dengan RAM DDR5 5600Mhz berkapasitas sampai 16 GB dan memori SSD PCIe NVMe Gen4 sampai 1 TB.

Padadisplay, Acer Nitro V 16 mengusung layar 16 inci dengan rasio 16:10 yang suguhkan dua versi resolusi dan dukunganrefresh rate. Kalian dapat memilih resolusi WQXGA denganrefresh rate180Hz atau WUXGA denganrefresh rate165Hz.

 

 

Laptop ini berjalan di Windows 11 Home, dimana pengguna mendapatkan Microsoft Office Home & Student 2021 langsung. Acer kasih aplikasi bawaan yang mudahkan pengguna untuk kontrol dan memantau performa Nitro V 16, yakni NitroSense. 

Dengan NitroSense, gamer dapat menyesuaikan performa mereka, mengatur kecepatan kipas, memeriksa kondisi sistem, mengoptimalkan perangkat sesuai dengan game yang mereka mainkan, hingga fitur personalisasi seperti mengaktifkan fitur RGB pada keyboard. 

Fitur lainnya, Acer Nitro V 16 mengusung sejumlah port, antara lain 1x USB Type-C (Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 2, DisplayPort, USB Charging), 2x USB Type-A (USB 3.2 Gen 1 dan Gen 2 dengan USB charging), serta HDMI 2.1. 

 

 

Acer Nitro V 16 juga dibekali rangkaian fitur AI untuk menunjang ‘kerja serius’ pengguna, seperti Acer PurifiedView dan PurifiedVoice 2.0. 

Belum diketahui kapan Acer Nitro V 16 akan dijual resmi di Indonesia, demikian pula dengan harga laptop gaming ini. Harusnya peluncuran laptop ini tak lama lagi, lantaran situs resmi Acer Indonesia sudah menampilkan beberapa keunggulan Nitro V 16.