Franky Sihombing: Ahok Mau Cerai kok Kita Maksa Jangan Cerai

pada 7 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Franky Sihombing tanggapi pernyataan warganet yang meminta mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mencabut kembali gugatan cerai terhadap istrinya, Veronica Tan, yang sudah terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Suami Feby Febiola itu menampilkan gambar tulisan untuk menyadarkan kembali warganet bahwa kita adalah manusia yang tak pernah luput dari kesalahan.

"Kita semua adalah pelanggar hukum," tulis Franky, Rabu (10/1/2018).

Kemudian, pria yang dikenal sebagai pendeta ini menjelaskan lebih detail di caption.

Menurutnya, semua hukum dibuat supaya hidup kita berjalan lebih baik kalau mengikuti aturan yang Tuhan buat.

"Tapi sebelum hukum dibuat Tuhan juga udah tahu pasti akan dilanggar. Kita semua adalah pelanggar hukum. Cuma yang dilanggar beda-beda aja. Dan setiap pelanggaran pasti ada konsekwensi," lanjut Franky.

Ayah penyanyi Petra Sihombing ini kemudian meminta publik agar menyerahkan urusan pribadi kepada masing-masing.

"Ngga usah jadi urusan kita. Ahok mau divorce kok kita yg maksa jangan divorce... Ini lucu.


"It's his life not your life. Ngga usah ngebacain ayat... Lebih banyak Ahok baca alkitab daripada lo semua. Ga usah sok pada nasihatin...

"Ahok udah pasti ngga perlu nasihat lo semua. Gw percaya Ahok punya sahabat yang dekat sama dia. Dan yg lebih pasti Ahok punya Tuhan yg tinggal didalam dia. So stop sotoy. Just pray for him," tutup pria yang kini tinggal di Bali bersama Feby Febiola ini.

Ahok, melalui kuasa hukumnya, mendaftarkan gugatan cerai di PN Jakut pada 5 Januari 2018 lalu. Ada kabar bahwa dalam poin gugatan tertulis "good friend" yang dekat dengan Veronica Tan. 

Tentu saja, hal itu memunculkan spekulasi bahwa ada dugaan Ahok memutuskan ingin berpisah karena ada orang ketiga hadir di tengah-tengah pasangan ini.

Franky juga sempat mengalami perceraian dengan Luciana Nova Putong, yang telah memberikannya 3 orang anak, penyanyi Petra Sihombing, sedangkan dua lainnya Ben Joshua Sihombing dan Iva Anabel Sihombing.

Franky lalu menikah dengan Feby Febiola pada tahun 2016. Feby sebelumnya sempat membina rumah tangga denga bule Prancis, Bruce Nicholas Delteil, selama 13 tahun dan belum sampai dikaruniai anak.