G-Friend Kuasai Perolehan Chart Nasional

pada 8 tahun lalu - by
|

Gaon Chart, situs chart nasional Korea merilis urutan boyband dan girlband terlaris di enam bulan pertama 2016. Situs chart ini merupakan rujukan artis Korea serupa dengan Oricon di Jepang ataupun BillBoard di Amerika Serikat.

Untuk kategori Digital Single yang menempati posisi puncak girlband G-Friend dengan lagunya yang berjudulRough. Kemudian diikutiDavichidengan laguThis Loveyang merupakan soundtrack drama larisDescendants of The Sun. Sedangkan di posisi ketiga ditempati MC The Max dengan laguNo Matter Where.

Untuk penjualan album fisik, dikuasai oleh Exo dengan albumEx'actdengan jumlah penjualan lebih dari 524 ribu keping. Di posisi kedua ditempati oleh BTS dengan albumYoung Foreverdengan penjualan lebih dari 319 ribu.

Sedangkan posisi ketiga kembali ditempati oleh Exo dengan albumEx'actversi China yang terjual sekitar 242 ribu keping.

Nampaknya G-Friend sedang di atas angin lantaran girlband ini kembali merajai kategori online download untuk laguRough. Lagu tersebut didownload sekitar 1.4 juta kali.

DiikutiDavichidengan laguThis Loveyang didownload sekitar 1.2 juta kali. Di posisi ketiga rapper Zico dengan laguI Am You, You Are Meyang didownload 1.2 juta kali.

Terakhir, untuk pendapatan online streams lagi-lagi dikuasai oleh G-Friend dengan lagu Rough. Diikuti dengan MC The Max dengan laguNo Matter WhatdanDavichidengan laguThis Love.

Perolehan ini akan kembali dihitung mulai Agustus mendatang. Posisi G-Friend yang merajai chart bisa tergeser jika grup-grup raksasa seperti SNSD atau Super Junior merilis karya barunya. (Allkpop)



Berita Terkait: