Gak Cuma Avenis, Suzuki Masih Recall Satria F, GSX-S150 dan Address

pada 17 hari lalu - by

Uzone.id- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi melakukan recall pada Avenis 125 yang dirpoduksi pada 30 April hingga 3 Desember 2022. Ternyata bukan cuma Avenis 125 saja, tetapi beberapa produk seperti Satria F, GSX-S150, dan Adress juga masih proses recall di Indonesia.

Recallketiga motorSuzukitersebut sudah berjalan dalam rentang waktu yang cukup lama, namun hingga saat ini proses recall masih belum selesai.

Recall yang dilakukan terhadap tiga model motor itu tidak menyangkut komponen yang berbahaya. Hanya penggantian beberapa komponen ringan.

Ada beberapa komponen, sepertiGSX-S150 bolt engine mounting, ignition switch. Model yang terkena recall ini merupakan rentang produksi Desember 2016 hingga Maret 2018.

LaluAddress, terdapat masalah pada crankshaft, switch starter dan horn switch. Model yang terdampak merupakan yang diproduksi Oktober 2014 hingga Agustus 2019.

Untuk modelSatriaF150, komponen yang kena adalah bearing clutch release dan ignition switch. Yang terkena recall merupakan model produksi Januari 2016 hingga Februari 2017 dan Oktober 2017 hingga Juni 2018.

 

 

Hingga saat ini pun, PT SIS masih menyajikan informasi terkait recall ketiga produk tersebut ke konsumen. Harapannya konsumen bisa mengunjungi bengkel resmi terdekat agar proses recall bisa diselesaikan.

Perlu diketahui, Suzuki Avenis 125 yang terdampak recall di Indonesia merupakan yang masuk pada rentang produksi 30 April hingga 3 Desember 2022. Pemeriksaan akan dilakukan oleh PT SIS serta penggantian komponen Ignition Coil Assy jika diperlukan.

Hasil evaluasi dan investigasi Suzuki ditujukkan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut sehingga penggantian terhadap pelindung kabel high tension pada rangkaian ignition coil. Komponen ini terindikasi terjadinya degradasi material dalam jangka panjang yang terdampak pada sejumlah unit.

 

 

Kondisi tersebut mengakibatkan adanya gangguan pada sistem kelistrikan. Dengan mengganti Ignition Coil Assy, diharapkan kinerja motor akan tetap aman.

Untuk mendapatkan informasi mengenai recall motor Suzuki di atas, dapat mengunjungi situs resmi mereka. Kemudian pemilik bisa memasukkan nomor rangka kendaraan untuk memastikan status kendaraannya masuk dalam proses recall ataupun tidak.