Gak Laku di Facebook, FiturGroup StoriesSiap Pindah ke Instagram

pada 5 tahun lalu - by

(Foto: Unsplash)

Uzone.id- Instagram mungkin bakal memberikan pengalaman baru kepada pengguna untuk membuatStoriesdalam lingkup grup lewat fiturGroup Story.

Sebelumnya, fitur ini sudah ada di Facebook. Platform media sosial yang didirikan Mark Zuckerberg meluncurkanGroup Storypada Desember 2018.

Dengan fitur ini, pengguna bisa mengunggahStorieshanya kepada anggota yang ada di grup.

Baca juga:Facebook Tembus Angka 5 MiliarInstalldi Perangkat Android

Sayang, fitur inigakditerima dengan baik oleh masyarakat di jagat Facebook, alias penggunanya tidak sebanyak yang diinginkan Facebook. Karena itu, Facebook menghapus fitur ini pada 26 September 2019.

Namun, mengutipUbergizmo, fitur ini mungkingaksepenuhnya mati. Menurut peneliti, Jane Manchun Wong, ada kemungkinan fitur ini dapat dihidupkan kembali di Instagram, karenaplatformini sedang menguji cobanya.

Karena Instagramgakpunya fitur grup, cara kerjaGroup Storybakal tersedia dalam pesan grup.

Baca juga:OMG!, Paket Baru Telkomsel buat Nonton YouTube Sampai Puas

Perbedaan dengan fiturClose Friend—yang diluncurkan pada awal 2018—adalah fiturGroup Storybakal membatasi orang-orang yang melihatStorieskamu, sehingga lebih privat.

MengutipThe Next Web, Jane Manchun Wong juga membagikanscreenshotsdalam cuitannya terkait fitur baru ini.

Discreenshotsitu tampak foto hasil jepretan dari opsi kamera diStories, dan di bawahnya ada tiga pilihan untuk mengunggahnya ke Your Stories, Close Friends, atau Group Story. Pengguna juga bisa membuat grup baru.

Baca juga: 'Disiksa' 14 Jam, Seberapa Awet Layar Lipat Galaxy Fold?

Ubergizmomenulis bahwaStoriestampaknya jauh lebih baik di Instagram dibandingkan Facebook, sehingga ada kemungkinan bahwa fiturGroup Storybakal bekerja lebih baik pula di Instagram.

Meski demikian, mengingat ini masih uji coba,gakada jaminan bahwa fitur ini bakal dirilis. Jadi, jangan berharap terlalu banyak, ya.