Gak Nyangka, Fanboy Apple Banyak yang Pakai Produk Xiaomi

pada 5 bulan lalu - by

Uzone.id -Ternyata gak semua pemilik iPhone pakai ekosistem produk keluaran Apple juga. Diungkap dalam diskusi IoT Ecological Partner Conference 2023,fanboyiPhoneadalah pengguna utama dalam ekosisteminternet of things(IoT) besutan Xiaomi.

Jumlahnya gak sedikit. Dikutip dariGizmochina, setidaknya 45 persen pengguna Apple ternyata memiliki lebih dari lima perangkat pintar buatan Xiaomi. Data ini menunjukkan kalau ekosistem IoT dari Xiaomi dinilai sebagai salah satuplatformdengan jumlah konsumen yang besar saat ini.

Bicara soal total perangkatnya, saat ini ada 655 juta perangkat yang terhubung keplatform IoT Xiaomi. Panel diskusi ini turut melaporkan, ada lebih dari 13 juta pengguna yang punya lima atau lebih perangkat yang terhubung.

 

 

Itu berarti, setiap satu pengguna punya lima perangkat atau lebih, dan ini mencakup 10 persen populasi perangkat yang terhubung ke dalam ekosistem IoT Xiaomi.

Dalam kesempatan yang sama, Xiaomi membeberkan rencana IoT Ecological Partner Open Plan 2023 ke hadapan para mitranya. Perusahaan yang dipimpin Lei Jun itu mencatat, ada lebih dari 9.000 mitra IoT yang menghubungkan produk di lebih dari 200 kategori ekosistem IoT.

Jumlah ini diharapkan terus bertumbuh pesat. Salah satu penyumbang terbesar di ekosistem ini adalah Mijia dan Xiaoai, dimana masing-masing aplikasi memiliki 82,9 juta dan 110 juta pengguna aktif bulanan.

 

 

Diprediksi, ekosistem IoT Xiaomi akan terus berkembang, sehingga diharapkan akan semakin banyak pengguna iPhone yang membeli perangkat-perangkat pintar dari Xiaomi untuk menunjang aktivitas harian mereka.