Galaxy AI Gak Cuma di S24 Series, Samsung Galaxy S23 Juga Kebagian?

pada 6 bulan lalu - by

Uzone.id -FiturGalaxy AImungkin gak eksklusif hanya untuk Samsung Galaxy S24 Series saja.Smartphone flagshipkeluaran tahun lalu, sepertiGalaxy S23 Series, Galaxy Z Fold5, dan Galaxy Z Flip5 juga bakal mendukung fitur berbasis teknologi AI on-device tersebut.

Tepat saat peluncuran Samsung Galaxy S24 Series, Samsung juga sekaligus mengenalkan update OS terbaru, One UI 6.1. OS ini akan terasa spesial, lantaran menawarkan Galaxy AI sebagai salah satu fitur utamanya.

Konon, seperti dikutip dariSammobile, Samsung tengah berupaya untuk mem-portingbeberapa kemampuan dari fitur Galaxy AI ke perangkat yang sudah ada. Gak semuasmartphonekeluaran tahun lalu, tapi sebagian kecil saja, dalam hal ini seriflagship.

 

 

Kabarnya, Samsung tengah mencoba menghadirkan Galaxy AI ke trio Samsung Galaxy S23 Series,Galaxy Z Fold5, dan Galaxy Z Flip5. Namun yang jadi tantangan, Galaxy AI mungkin membutuhkan kemampuanmachine learningdan pemrosesan AI yang andal untuk bekerja dengan baik.

Ilustrasi Galaxy AI

Samsung Galaxy S24 Seriessendiri akan ditenagai Exynos 2400 atauSnapdragon 8 Gen 3yang punya kemampuan kecerdasan buatan yang lebih unggul dari generasi sebelumnya. 

 

 

Terlebih, kedua chipset juga memiliki teknologi AI on-device, dimana seluruh pemrosesan berbasisartificial intelligenceakan dikerjakan sepenuhnya pada perangkat, bukan melalui server cloud. Selain lebih cepat, data-data pengguna juga dijamin lebih aman. 

One UI 6.1 sendiri dijadwalkan akan rilis secara bertahap mulai Q1-2024 mendatang. Selain membawa Galaxy AI, sistem operasi ini juga membawa ubahan minor padauser interface(UI) serta penambalan padabugdan sistem keamanannya.